Pencarian populer
PUBLISHER STORY
4 Desember 2018 9:12 WIB
11
77

KKB Papua Tembak Mati 31 Warga, Mari Sampaikan Doa untuk Mereka

Pray for Papua (Foto: kumparan)

31 pekerja proyek jembatan Habema-Mugi dari PT Istaka Karya (Persero) ditembak mati oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua yang bernama Gerakan Separatis Papua Bersenjata (GSPB) pada Sabtu (1/12) dan Minggu (2/12).

Sebelumnya, para korban disandera oleh KKB sejak Sabtu (1/12), diduga karena salah satu pekerja proyek ketahuan memotret upacara hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Yigi, Nduga, Papua.

Kini, masih ada 15 pekerja proyek yang disandera oleh KKB. Kapolda Papua, Irjen Martua Sormin, mengatakan bahwa saat ini dua grup tim gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap sudah diterjunkan untuk mengejar KKB dan membebaskan 15 pekerja yang disandera.

Pembaca kumparan, kita semua sangat menyayangkan peristiwa memilukan ini terjadi. Ada banyak keluarga yang kehilangan tulang punggung keluarganya akibat ditembak mati oleh sekelompok orang bersenjata.

Kami ingin mendengar komentar anda dengan menuliskan doa dan ucapan duka cita untuk para korban termasuk keluarga yang ditinggalkan agar mereka bisa kuat menghadapi musibah ini. Selain itu, semoga 15 orang yang masih disandera bisa segera ditemukan dengan selamat.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57