Konten dari Pengguna

Peringati Hari Jadi ke-61, UIN Ar-Raniry Akan Terbitkan Buku

SEVIMA
Sentra Vidya Utama (Sevima) adalah Education Technology yang berdiri sejak tahun 2.004, dengan komunitas dan pengguna platform yang tersebar di lebih dari 1.000 kampus se-Indonesia. Bersama kita revolusi pendidikan tinggi, #RevolutionizeEducation!
11 Juli 2024 16:00 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari SEVIMA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto: Istimewa
zoom-in-whitePerbesar
Foto: Istimewa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry terus menunjukkan komitmen kuat dalam memajukan pendidikan di Indonesia. Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-61, kampus yang berlokasi di Banda Aceh ini akan menerbitkan sebuah buku bertajuk "61 Th UIN Ar-Raniry: Energi Kebangsaan, Sinergi Membangun Negeri dalam Moderasi Beragama, Sains dan Teknologi".
ADVERTISEMENT
Buku tersebut akan menampilkan tiga poin utama, yaitu profil dan tokoh pendidikan di UIN Ar-Raniry, integrasi keilmuan antara kajian keislaman dan kealaman, serta kajian konseptual dan implementasi moderasi beragama di lingkungan universitas.
UIN Ar-Raniry terus berupaya mengembangkan integrasi ilmu pengetahuan dan teknologi dengan kajian keislaman. Buku yang akan diterbitkan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari usaha tersebut. Dengan tema "Energi Kebangsaan, Sinergi Membangun Negeri dalam Moderasi Beragama, Sains dan Teknologi", buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan pendidikan dan penyebaran ilmu pengetahuan.
Melalui buku ini, UIN Ar-Raniry ingin memperlihatkan betapa pentingnya sinergi antara berbagai bidang ilmu dalam membangun bangsa. Buku ini juga diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan diri dalam berbagai aspek, baik dalam ilmu pengetahuan maupun dalam nilai-nilai keagamaan.
ADVERTISEMENT
Penerbitan buku ini menandai sebuah tonggak penting dalam sejarah UIN Ar-Raniry, yang selama 61 tahun telah berkontribusi besar dalam dunia pendidikan di Indonesia. Dengan semangat kebangsaan dan komitmen terhadap moderasi beragama, UIN Ar-Raniry bertekad untuk terus maju dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.