Pencarian populer

Begini Cara Pemerintah Korea Kampanyekan Anti Kekerasan Dalam Hubungan Pacaran

Meningkatnya angka kekerasan dalam hubungan pacaran membuat pemerintah Korea kembali memberikan kampanye pencegahan.
Meningkatnya angka kekerasan membuat pemerintah Korea semakin geram. Kekerasan baik dalam hubungan pacaran, rumah tangga dan kekerasan lainnya kini telah menjadi musuh utama untuk pemerintah. Menjegah kembali jatuhnya korban karena hubungan yang tidak sehat, pemerintah kemudian berkolaborasi dengan industri hiburan lebih tepatnya lewat drama.
ADVERTISEMENT
Pemerintah menganggap, kampanye penjegahan yang dilakukan lewat drama akan lebih efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas buruknya kasus kekerasan. Dikutip dari Korea Daily, pada 31 Juli lalu Pemerintah Kota Seoul dan tim produksi drama ‘Criminal Minds’ menyatakan kerjasamanya untuk kampanye ini.
Kerjasama keduanya bermaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kasus kekerasan dengan menjelaskan berbagai peraturan terkait yang nanti akan muncul dalam drama.
‘Criminal Minds’ sendiri merupakan drama Korea remake dari salah satu serial TV Amerika berjudul sama. Dibintangi oleh Lee Joon-gi dan Moon Chae-woon, drama ini menceritakan mengenai perjalanan profiler dalam melacak penjahat.
Sebelum ‘Criminal Minds’, salah satu drama keluaran TVN yang berjudul ‘Age of Youth’ juga sempat menyinggung mengenai kekerasan dalam hubungan berpacaran. Isu yang diangkat oleh drama keluaran tahun 2016 lalu ini kemudian berhasil meningkatkan keadaran dari masyarakat Korea mengenai kekerasan.
ADVERTISEMENT
Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80