kumparan
17 Mei 2018 22:01 WIB

Seramnya Aksi Sasaeng Fan di Korea Selatan: Bagian 1

Berlomba-lomba menarik perhatian idola kesukaan mereka dengan aksi diluar nalar.
ADVERTISEMENT
Banyak yang mengira menjadi artis idola merupakan pekerjaan paling menyenangkan. Sebagai penghibur, artis selalu terlihat berada dalam puncak gemerlap kehidupan serta menerima cinta yang begitu besar dari banyak orang. Namun banyak yang tidak tahu, mengenai artis yang harus menghadapi penggemar yang seringkali kelewatan batas.
Berikut merupakan beberapa kasus artis idola Korea Selatan yang harus menghadapi aksi sasaeng fan.
Yuk simak!
Usaha Penculikan EXO
(Sumber Foto: Soompi)
Pada masa awal debut, EXO pernah hampir menjadi korban penculikan. Pada saat itu member EXO yang baru saja menyelesaikan jadwalnya di sebuah gedung. Tentu saja member EXO langsung menuju mobil van mereka untuk pulang. Sebelum menaiki van, tiba-tiba saja sang manajer menghentikan member untuk naik. Mencurigai sesuatu, manajer menahan member EXO. Ternyata van tersebut merupakan mobil yang sengaja disewa oleh sasaeng. Mobil van yang disewa tersebut sangat identik dengan milik EXO dan sengaja diparkir ditempat van EXO biasa parkir.
ADVERTISEMENT
Kamera Rahasia Park Yoochun
(Sumber Foto: JYJ3)
Park Yoochun merupakan member dari grup idola JYJ dan juga seorang aktor mumpuni. Sejak masanya saat menjadi anggota grup idola TVXQ, Park Yoochun seringkali mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan dari sasaeng. Kali ini pengalamannya saat sebuah CCTV sasaeng yang dipasang di tempat parkir rumahnya. Dalam sebuah kesempatan Park Yoochun terlihat was-was dan memperhatikan area parkirnya dengan sangat, meskipun area tersebut dirumahnya sendiri.
Kecelakaan Heechul Super Junior
(Sumber Foto: Allkpop)
Tindakan sasaeng fan yang suka mengikuti idolanya kemanapun pada akhirnya melukai sang artis. Suatu hari saat Heechul, anggota grup idola senior Super Junior sedang menyetir ia menyadari beberapa mobil mengikutinya. Karena tidak ingin diikuti, Heechul kemudian mencoba menghindar dengan mengikuti beberapa rute. Namun hal tersebut pada akhirnya membuatnya terlibat dalam kecelakaan. Kecelakaan tersebut membuat Heechul menderita patah kaki.
ADVERTISEMENT
Penguntit Toilet EXO
(Sumber Foto: Koreaboo)
Tidak hanya untuk artis, toilet atau kamar mandi merupakan ruang privasi untuk semua orang. Namun penggemar EXO yang satu ini rupanya tidak mengerti tentang hal tersebut. Setelah memangkas habis rambut dan berpakaian seperti pria, seorang penggemar kedapatan memasuki toilet yang sama dengan member EXO.
Terkejut dengan tindakan penggemarnya yang diluar batas, pada akhirnya sejak saat itu member EXO akan bergantian dan saling menjaga saat melakukan urusannya di toilet.
Kecelakaan Jackson GOT7
(Sumber Foto: Dramafever)
Kali ini datang dari anggota grup idola GOT7. Saat melaksankan agendanya di China, Jackson terlibat kecelakaan. Mobil yang ditumpangi Jackson terus diikuti mobil sasaeng yang pada akhirnya membuat Jackson harus terluka akibat kecelakaan. Jackson sendiri terlihat memegangi pinggang dan jalan tertatih saat berada di bandara. Di lain kesempatan Jackson juga pernah merasakan pengalaman dikerubungi dan diikuti penggemarnya. Merasa tidak nyaman, Jackson berlutut sambil memohon kepada penggemarnya untuk memberikan ruang pribadi.
ADVERTISEMENT
Untuk bagian selanjutnya, nantikan terus di Koreachobo!
Sumber:
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan