kumparan
30 Mei 2017 21:55 WIB

Setelah Ditahan, Begini Keadaan Mantan Presiden Park Geun-hye Sekarang

Tidak ada lagi fasilitas mewah, begini bedanya Mantan Presiden Korea Selatan Park Geun-hye.
(Photo: Business Insider)
ADVERTISEMENT
Selama setahun belakangan ini, naik turunnya dunia politik Korea Selatan berhasil menyita perhatian dunia. Terbukanya kasus korupsi yang kemudian menyeret berbagai nama besar dari pewaris utama Samsung sampai presiden menjabat saat itu. Setelah perguliran panjang, beberapa nama kemudian ditangkap dan kini ditahan di penjara salah satunya adalah Mantan Presiden Korea Selatan, Park Geun-hye.
Bulan Maret lalu tentu menjadi awal dari mimpi buruk Park Geun-hye. Ditangkap atas tuduhan korupsi dan penyalahgunaan wewenang, Park Geun-hye resmi dimakzulkan dan kemudian ditahan. Sebagai seorang presiden yang dimakzulkan, ia kehilangan seluruh fasilitasnya baik sebagai presiden maupun sebagai mantan presiden. Kehidupannya dipenjara juga tentu bukan hal yang baik, tidak ada perlakuan istimewa Park Geun-hye mendekam dipenjara dengan perlakuan yang sama dengan tahanan lainnya.
ADVERTISEMENT
Setelah beberapa bulan mendekam di penjara, Park Geun-hye harus berhadapan dengan hakim dalam sidangnya. Pada Selasa (23/5) lalu, Park Geun-hye dengan borgol terlihat datang menghadiri sidangnya tersebut. Setelah merasakan dinginnya penjara, banyak perubahan yang terlihat dari penampilan Park Geun-hye.
(Photo: BBC & Business Insider)
Berbeda dengan saat menjadi presiden, kini Park Geun-hye tampil tanpa riasan apapun. Saat masih menjadi presiden, meskipun tidak tebal Park Geun-hye seringkali datang ke acara resmi dengan riasan tipis seperti perona pipi dan bibir dengan warna-warna lembut.
Sesuai dengan ciri khasnya, Park Geun-hye yang juga terkenal dengan konde rapihnya itu kini datang dengan konde rambut yang sedikit berantakan. Dikutip dari BBC, selama dipenjara Park Geun-hye tidak diperbolehkan membawa jepitan rambutnya sendiri. Hal tersebut dilakukan karena jepitan rambut berpotensi berbahaya dan dapat melukai. Karena hal itulah kini Park Geun-hye hanya bisa mengonde rambutnya dengan sederhana tanpa bantuan penata rambut seperti saat ia masih menjabat.
ADVERTISEMENT
Untuk informasi tentang Korea lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Source: BBC
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan