• 0

USER STORY

Skandal dalam Dunia Hiburan Korea Selatan: Bagian 3

Skandal dalam Dunia Hiburan Korea Selatan: Bagian 3



Setelah sebelumnya Koreachobo telah membahas skandal pernyataan mengejutkan dari penyanyi Ali, maka pada kesempatan kali ini Koreachobo akan mengajak kalian untuk kembali ke masa akhir 90-an dan awal 2000-an.
Skandal satu ini menghebohkan Korea pada tahun 2002. Melibatkan grup co-ed bernama S#arp, skandal ini berhubungan dengan kasus bullying dalam grup tersebut.
Kejadian bermula saat grup S#arp melakukan debutnya pada tahun 1998. Grup yang berisikan member campuran dengan anggota laki-laki dan perempuan ini debut di bawah naungan World Music Entertainment. Membernya antara lain adalah Chris Kim, Jang Seokhyun, John Kim, Lee Jihye dan Seo Jiyoung.
Debut berjalan lancar, grup ini juga berhasil diterima oleh publik Korea pada saat itu. Setelah salah satu member John Kim memutuskan untuk mundur, grup tetap berjalan sukses hingga rumor bullying menerpa grup co-ed ini.
Rumor bullying tersebut melibatkan dua member perempuan dari grup ini yaitu Seo Jiyoung dan Lee Jihye. Grup S#arp sendiri dibuat oleh keluarga besar Seo Jiyoung yang memiliki andil besar dalam dunia industri pada saat itu, membuat Seo Jiyoung memiliki kendali penuh atas grup.
Rumor pada saat itu mengatakan bahwa member Seo Jiyoung kerap kali memberikan tekanan kepada Lee Jihye, bahkan tidak segan memberikan pukulan untuk rekan segrupnya itu. Tidak sampai disitu, Seo Jiyoung bahkan dikatakan pernah membawa sang ibu dan pacarnya untuk ikut membully rekan setimnya itu.
Tidak dapat ditutupi lagi, pada tahun 2002 grup S#arp terpaksa dibubarkan dan diakhiri dengan konferensi pers yang diadakan oleh pihak Seo Jiyoung.
Pada saat itu diduga Seo Jiyoung mencoba memberikan sejumlah uang kepada sang manager untuk memberikan keterangan palsu dan memutarbalikkan fakta pada pers. Konferensi pers pada awalnya berjalan lancar sesuai dengan kemauan Seo Jiyoung, namun ditengah konferensi sang manager yang selama ini menjadi saksi kasus bullying sama sekali tidak tega untuk berbohong kepada publik. Manager kemudian memberikan pernyataannya sebagai saksi, ia mengiyakan segala rumor bullying yang dituduhkan kepada grup asuhannya tersebut.
Terungkapnya bullying ini kemudian membuat Korea menjadi gembar, berbagai kecam kemudian ditujukan kepada Seo Jiyoung. Grup pun resmi bubar dan keempat member menjalani karirnya masing-masing sebagai penyanyi solo bahkan aktor.
Beberapa saat lalu Lee Jihye muncul dalam variety show “Taxi”, dalam perbincangannya ia menyatakan bahwa hubungan telah membaik.
Untuk bagian lainnya, nantikan terus di Koreachobo!
Sumber: Koreaboo, Allkpop

Korea ChoboKorea Selatan

500

Baca Lainnya