kumparan
18 Agu 2018 21:13 WIB

Naik Motor di Opening Asian Games, Jokowi Hebohkan Netizen di Korea

Presiden Jokowi naik motor di Opening Asian Games 2018 (foto: Insight Korea)
ADVERTISEMENT
Perhelatan akbar Asian Games 2018 resmi dibuka di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ada yang menyita perhatian dalam Opening Ceremony itu, aksi Presiden Jokowi sempat membuat para netizen Korea Selatan heboh.
Jokowi tampil memukau dalam sebuah video. Di mana ia dengan gagahnya menaiki sebuah motor dalam balutan jas resmi. Ia sempat menampilkan aksi heroik saat memacu kendaraannya, kurang lebih, sama seperti dalam film Mission Impossible.
Penampilannya yang berbeda dari presiden kebanyakan itu rupanya disambut meriah. Tak hanya oleh rakyat Indonesia, namun juga orang-orang di Korea yang menonton opening ceremony lewat televisi yang disiarkan oleh KBS. Maklum, Korea memang menjadi salah satu negara yang berpartisipasi dalam perhelatan terbesar se-Asia tersebut.
ADVERTISEMENT
Aksi Jokowi itu bahkan masuk berita di Korea Selatan. Ditulis oleh Insight Korea, Jokowi dianggap hipster dan berbeda karena aksinya yang menaiki motor.
Dalam berita tersebut, Insight Korea menulis bahwa Presiden Indonesia sangatlah 'hip' dan tampil menakjubkan dengan motor. "Ia juga menunjukkan ketaatannya pada hukum saat berkendara dengan menjaga anak-anak lewat" seperti yang ditampilkan dalam video tersebut.
Aksi ini banyak dibicarakan oleh netizen Korea. Berikut beberapa komentar dari mereka:
Bahkan sampai jadi trending topic di Twitter dan Naver Korea, lho!
Sementara itu, Opening Ceremony Asian Games juga dimeriahkan oleh segudang artis papan atas Indonesia, seperti Anggun C. Sasmi, Tulus, Raisa, Rini, Joey Alexander, Edo Kondologit, Rossa, GAC, dan masih banyak lagi. Lewat acara itu, seluruh dunia bisa mendengar lagu-lagu Indonesia. Masyarakat Korea juga banyak memberikan pujian.
ADVERTISEMENT
Ikut bangga ya atas suksesnya Opening Asian Games. Terutama dengan aksi Jokowi yang sempat memukau para penonton baik di stadion maupun di layar kaca televisi.
Presiden RI Joko Widodo memasuki tribune Stadion GBK pada pembukaan Asian Games 2018. (Foto: Jewel Samad/AFP)
(Sarah)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan