kumparan
KONTEN PENGGUNA
24 Mei 2018 14:32

Artidjo Alkostar,Sang Hakim Agung Algojo Koruptor yang Disegani

Dialah Artidjo Alkostar, Hakim Agung yang kerap kali memberikan putusan hukuman berat terhadap para terdakwa koruptor di negeri kita yang tercinta ini. "Keganasan" beliau dalam menghukum berat para koruptor memberikan pandangan tersendiri bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK memberikan julukan "manusia langka" bagi dirinya.
ADVERTISEMENT
"Artidjo adalah sosok ahli hukum yang tak kenal takut dan konsisten menghakimi koruptor" kata Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah. Setidaknya begitulah pandangan KPK terhadap dirinya. Deretan nama beken yang memiliki pengaruh luar biasa yang terkena getokan palu sakti Artidjo di meja sidangnya. Sebut saja, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar, yang divonis seumur hidup atas sederet kasus sengketa Pilkada di Kalimantan sampai pada kemenangan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.
Namun demikian, sang algojo koruptor ini kini telah pensiun. Tepatnya pada hari Selasa, 23 Mei 2018 lalu. Semoga penegak keadilan yang tidak pandang bulu seperti beliau dapat terus ada di negara kita ini dan penerus-penerus jejak beliau dapat terus lahir!
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan