Fitur Aplikasi kumparan
13 Oktober 2020 16:09

Aplikasi kumparan Tampil Kekinian

Aplikasi kumparan Tampil Kekinian (352934)
Homepage kumparan. Foto: kumparan
Apa sih hal paling penting dalam sebuah layanan digital? Beberapa orang akan menjawab demikian; desain aplikasi yang sedap dipandang, serta kemudahan mengaksesnya. Unsur terpenting itu tak lain adalah user interface dan user experience (UI/UX).
ADVERTISEMENT
Dua hal penting itu turut diperhatikan oleh kumparan selaku platform media kolaboratif. Selain menyediakan berita dengan jurnalisme berkualitas, kumparan juga fokus mengembangkan teknologi terbaik di aplikasi. Kalau kamu pembaca setia kumparan, secara tidak sadar pasti kamu merasa ada kenyamanan tersendiri saat menikmati konten di platform ini.
kumparan mendesain UI/UX untuk menciptakan ‘a whole new experience’ membaca berita online yang bisa membuat netizen selalu memilih untuk kembali ke kumparan. Berikut ini detail-detail yang bikin kamu betah di kumparan!

Iklan yang Tidak Mengganggu

Salah satu hal yang paling mengganggu dalam pengalaman membaca berita ialah kehadiran iklan digital di berbagai ruang. Saking banyaknya, hal itu mempengaruhi kecepatan kerja perangkat smartphone, juga kecepatan internet dalam mengakses konten.
Aplikasi kumparan Tampil Kekinian (352935)
Tanpa Iklan Menganggu. Foto: kumparan
Di media online lain, kamu akan disuguhi berbagai iklan pop up, sehingga kamu harus menyingkirkan iklan-iklan tersebut terlebih dahulu. Pekerjaan menyingkirkan iklan pop up semakin terasa sulit kalau kamu tidak sengaja justru mengklik banner iklan dan kamu diarahkan ke website brand yang diiklankan. Di samping bikin akses jadi lemot, kehadiran iklan yang terlalu banyak juga bikin boros kuota. Betul apa betul?
ADVERTISEMENT
Sementara di kumparan, kamu tidak akan merasakan hal itu. Karena aplikasi kumparan, bebas dari iklan pop up dan diletakkan di posisi yang tidak mengganggu pengalaman membaca.
Kamu juga tidak akan menjumpai iklan yang terus mengikuti layar selama kamu scrolling berita. Hanya di aplikasi kumparan kamu bisa mendapatkan pengalaman baca berita nyaman tanpa iklan yang mengganggu begini. Hanya di kumparan juga kamu mendapatkan tampilan yang lebih soft tanpa warna-warni yang bikin sakit mata dan membingungkan.
Tampilan kekinian dengan warna teduh pada gambar dan teks, dipadu iklan tak mengganggu, serta tombol-tombol jelas, membuat kamu bisa mengakses semua informasi terkini bersama fitur-fitur canggih di aplikasi.
So, selamat mencoba dan menikmati informasi terpercaya dan ter-update hanya di kumparan. Pastikan aplikasi kumparan kamu sudah di-update ke versi terbaru untuk mendapatkan fitur-fitur terkini.
ADVERTISEMENT