Fitur Aplikasi kumparan
13 Oktober 2020 14:47

Fitur Aplikasi kumparan yang Bikin Orang Sibuk Tetap Update

Fitur Aplikasi kumparan yang Bikin Orang Sibuk Tetap Update (280556)
Ilustrasi Orang Sibuk. Foto: kumparan
Sebagian dari kamu mungkin punya pekerjaan yang menyita waktu. Sampai-sampai saat notifikasi aplikasi kumparan beberapa kali berbunyi, kamu nggak sempat membukanya.
ADVERTISEMENT
Tapi kamu tahu, malam nanti grup WhatsApp teman-teman kantor lamamu bakal ramai. Sebab bakal ada seseorang yang memulai pembicaraan random. Lalu akan ada seorang lain yang hampir pasti menanggapi. Seseorang yang chat pribadinya denganmu sering kamu buka meski tidak ada chat baru. Seseorang yang profile picture-nya ingin kamu lihat terus.
Kamu, pecundang yang terlalu insecure untuk japri dia, hanya punya kesempatan berinteraksi dengannya di grup itu. Dan dia adalah seseorang yang mengandalkan grup itu untuk mengklarifikasi info-info yang beredar di grup keluarga besarnya. Harus ada sosok yang tampil sebagai pahlawan buatnya. Sosok yang selalu update isu-isu terkini. Dan tidak hanya up to date, tapi juga bisa memberi informasi yang jernih.
ADVERTISEMENT
Kamu ingin sosok itu adalah kamu.
Maka, kamu akan sangat berterima kasih kalau aplikasi kumparan punya fitur “Rangkuman Berita Terpopuler Harian”. Kamu nggak perlu repot-repot buka banyak tab di laptopmu, pusing-pusing membaca banyak artikel, hanya untuk merangkum fakta-fakta penting dari isu-isu yang sedang hangat dibicarakan.
Kamu hanya perlu menunggu muncul notifikasi seperti ini:
Fitur Aplikasi kumparan yang Bikin Orang Sibuk Tetap Update (280557)
Rangkuman Berita Harian. Foto: kumparan
Notifikasi itu muncul jam lima sore. Setelah pekerjaanmu agak longgar. Klik notifikasi itu. Setelah diklik, di layarmu akan muncul judul artikel terpopuler beserta pointer-nya. Ya, ada pointernya. Jadi memang kumparan sudah bikin rangkumannya buat kamu. Sama-sama.
Fitur Aplikasi kumparan yang Bikin Orang Sibuk Tetap Update (280558)
Detail Rangkuman Harian. Foto: kumparan
Langkah pertama, scroll aja terus sampai habis, sehingga kamu tahu berita-berita apa yang sedang populer pada hari itu. Pointer-pointer rangkuman yang ada di layarmu akan membantumu melihat: mana artikel yang cukup kamu baca pointernya, mana yang perlu kamu baca lebih dalam.
ADVERTISEMENT
Kalau kamu ingin membaca lebih dalam, cukup klik judulnya, dan kamu akan langsung diarahkan ke artikel itu.
Fitur Aplikasi kumparan yang Bikin Orang Sibuk Tetap Update (280559)
Detail artikel aplikasi kumparan. Foto: kumparan
Tim kumparan mengkurasi artikel-artikel itu berdasarkan seberapa banyak artikel itu dibaca. Artinya, apa yang muncul di layarmu adalah isu-isu yang sedang hangat dibicarakan orang. Kamu nggak perlu takut ketinggalan meski kamu sibuk bekerja untuk nabung beli hadiah ulang tahun buat dia.
Lalu, dengan membaca artikel mendalam kumparan yang sudah dikurasi untukmu, kamu jadi punya informasi yang jernih tentang sebuah isu. Maka, tujuanmu menjadi sosok pahlawan informasi buat dia bisa tercapai.