Dark Mode
11 Oktober 2020 11:22

kumparan Kini Punya Fitur Mode Gelap

kumparan Kini Punya Fitur Mode Gelap (280925)
Detail artikel saat mode gelap diaktifkan. Foto: kumparan
kumparan senantiasa menanamkan teknologi mutakhir untuk memberi pengalaman membaca berita paling nyaman. Salah satu yang telah diterapkan adalah Teknologi Algoritma Personalisasi alias Personalization Algorithm Technology (PAT) yang membuat pengalaman membaca menjadi lebih personal.
ADVERTISEMENT
Kali ini, kumparan meluncurkan fitur baru yaitu mode gelap alias dark mode, seperti platform media sosial kebanyakan. Fitur mode gelap hadir di website dan aplikasi kumparan. Fitur ini diharapkan bisa menambah kenyamanan bagi banyak pengguna betah berlama-lama membaca berita kumparan.
Berkat fitur mode gelap ini, mata pembaca tidak akan cepat lelah saat menatap layar smartphone atau monitor komputer. Mata pembaca kini cukup mendapatkan cahaya dari teks yang dibaca tanpa harus menyerap cahaya latar putih pada layar. Karenanya fitur ini cocok digunakan ketika membaca malam hari sehingga mata bekerja lebih rileks dan mengurangi kesulitan tidur.
kumparan Kini Punya Fitur Mode Gelap (280926)
Dark Mode. Foto: kumparan
Mode gelap juga terbukti bisa mengurangi konsumsi baterai smartphone. Dengan pendaran cahaya yang minim, layar smartphone dengan mode gelap akan mengkonsumsi daya lebih sedikit.
ADVERTISEMENT
Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap di Aplikasi kumparan
Kamu bisa menerapkan mode gelap di aplikasi kumparan melalui langkah-langkah mudah berikut ini.
Pertama, pastikan kamu sudah men-download aplikasi kumparan terbaru di untuk iOS dan Android. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut.
Pada halaman depan aplikasi, pilih ikon 'Menu' yang berada di pojok kanan bawah. Lalu pilih mode gelap atau dark mode. Terakhir, klik 'aktif'.
kumparan Kini Punya Fitur Mode Gelap (280927)
Cara Aktifkan Mode Gelap. Foto: kumparan
Cara Mudah Mengaktifkan Mode Gelap di Website kumparan
Bagi kamu yang menggunakan mobile web, cukup pilih ikon 'menu' di kiri atas lalu geser tombol ke kanan untuk mengaktifkan mode gelap.
kumparan Kini Punya Fitur Mode Gelap (280928)
Cara aktifkan mode gelap. Foto: kumparan
Jika menggunakan website, pastikan kamu telah login ke kumparan. Klik thumbnail profil di sudut kanan atas, lalu aktifkan mode gelap dengan mengklik tombol ke kanan. Mode gelap akan langsung terlihat setelah kamu mengaktifkannya.
kumparan Kini Punya Fitur Mode Gelap (280929)
Cara aktifkan mode gelap. Foto: kumparan
Selamat membaca berita dan cerita terkini dengan semakin nyaman di kumparan.
ADVERTISEMENT