Bisnis
·
13 April 2021 13:59

Ada Larangan Mudik, Citilink Tetap Layani Penerbangan Khusus dan Logistik

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ada Larangan Mudik, Citilink Tetap Layani Penerbangan Khusus dan Logistik (73007)
Pesawat Citilink di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/2/2019). Foto: ANTARA FOTO/Aji Styawan
Maskapai penerbangan Citilink memastikan akan tetap membuka layanan penerbangan pada tanggal 6-17 Mei 2021. Hal itu disampaikan oleh manajemen menyusul adanya informasi bahwa maskapai menutup operasional dalam rentang waktu tersebut.
ADVERTISEMENT
Sebagaimana diketahui, pemerintah memutuskan kembali memberlakukan larangan mudik dalam momentum Ramadhan dan Lebaran 2021. Kebijakan ini berlaku selama 6 hingga 17 Mei 2021.
Beleid tersebut juga menegaskan bahwa semua transportasi umum dilarang untuk beroperasi selama aturan ini berlaku. Dengan catatan adanya sejumlah pengecualian.
VP Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, Resty Kusandarina, memastikan maskapai Citilink tetap mengudara sepanjang kurun waktu tersebut. Kendati begitu, ia menegaskan layanan penerbangan hanya dibuka untuk masyarakat dengan kriteria tertentu, alias yang telah mengantongi izin Gugus Tugas COVID-19 serta untuk angkutan logistik.
Ada Larangan Mudik, Citilink Tetap Layani Penerbangan Khusus dan Logistik (73008)
Pesawat Citilink dengan livery tiket.com. Foto: Helinsa Rasputri/kumparan
"Dapat kami informasikan bahwa saat ini penerbangan Citilink pada periode tersebut, akan tetap beroperasi untuk angkutan logistik dan melayani masyarakat yang memenuhi kriteria untuk melakukan perjalanan. Sesuai dengan ketentuan pada Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Perhubungan No 13 tahun 2021," ujar Resty dalam keterangan tertulis, Selasa (13/4).
ADVERTISEMENT
Selain dari dua kriteria di atas, Resty memastikan bahwa maskapai bakal mematuhi aturan yang ditetapkan pemerintah. Sehingga ia menjamin bahwa Citilink tetap tidak akan melayani penerbangan umum.
Manajemen juga mengatakan bahwa maskapai juga menjamin penerapan protokol kesehatan akan tetap dilakukan secara ketat.
"Citilink mendukung penuh upaya pemerintah untuk mengendalikan pandemi COVID-19 yang salah satunya melaLui larangan mudik pada tanggal 6-17 Mei 2021. Citilink juga berkomitmen untuk melayani masyarakat sesuai ketentuan yang berlaku dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," pungkasnya.