Ajak Masyarakat Jualan Online, Blibli Gelar Roadshow di Jakarta

29 Juli 2022 13:37
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi jualan online. Foto: Shutterstock.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi jualan online. Foto: Shutterstock.
Peran UMKM sangat krusial bagi negara. Bagaimana tidak, ia bisa meningkatkan perekonomian termasuk menciptakan lapangan pekerjaan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan, UMKM berkontribusi menciptakan lapangan kerja dengan persentase 97 persen dari keseluruhan lapangan kerja di Indonesia.
Menurutnya, pelaku UMKM merupakan penggerak 62 persen ekonomi negara. Pelaku ekonomi di Indonesia juga didominasi oleh pekerja kreatif dengan persentase 70 persen. Untuk itu, UMKM harus terus didukung keberlanjutannya.
Berdasarkan survei pemberdayaan UMKM yang dilakukan Blibli dan Boston Consulting Group pada 2021 yang berjudul “Inclusive Growth Towards Sustainable Development", 67,5 persen responden yakin bahwa UMKM memberi dampak positif kepada komunitas. Sebanyak 85 persen mengatakan setuju bahwa UMKM menurunkan angka.
Sebagai e-commerce lokal, Blibli tak pernah henti untuk mendukung keberadaan UMKM lewat inovasi maupun program-program kolaborasi. Selain memiliki Galeri Indonesia sebagai kategori produk khusus bagi pelaku UMKM, Blibli juga menawarkan berbagai program dan benefit untuk para pelaku usaha di Indonesia yang ingin berjualan di Blibli. Mulai dari bebas biaya ongkos kirim untuk seluruh seller tanpa penambahan potongan biaya, program pelatihan offline dan online gratis, hingga tambahan modal promosi hingga Rp 5,4 juta.
Agar program ini dapat menjangkau para pelaku usaha lebih luas, Blibli berkolaborasi dengan kumparan untuk menyelenggarakan Blibli Offline Roadshow dengan berbagai tema menarik di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, dengan tema-tema menarik.

Blibli Offline Roadshow di Jakarta

 Roadshow Blibli di Jakarta bertajuk “Jurus Kembangkan Bisnis Fashion Biar Makin On. Dok. kumparan.
zoom-in-whitePerbesar
Roadshow Blibli di Jakarta bertajuk “Jurus Kembangkan Bisnis Fashion Biar Makin On. Dok. kumparan.
Seiring dengan pesatnya teknologi, pasar fashion terus berkembang dan menjadi salah satu bidang bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak, kini berjualan pakaian semakin mudah dijangkau dengan adanya bantuan e-commerce seperti Blibli yang bisa merambah target market.
Untuk itu, sebagai lokasi perdana, Roadshow Blibli di Jakarta bertajuk “Jurus Kembangkan Bisnis Fashion Biar Makin On” akan menghadirkan dua narasumber yang siap untuk membagikan jurus bisnis fashion biar selalu on. Mereka adalah Owner of Arthesian, Simon Hendiawan dan Community Team Blibli, Zahra Ilmiyati Hadi.
Acara yang akan digelar pada, Selasa, 2 Agustus 2022 di Warunk Upnormal Tebet, Jakarta ini akan diikuti oleh 30 anggota komunitas undangan.
Tak hanya mendapatkan insight menarik untuk bisnis fashion online, para peserta juga berkesempatan untuk ngobrol lebih lanjut seputar Blibli dan berkesempatan untuk membawa pulang hadiah, seru bukan?
Tertarik untuk mendapatkan pengalaman ini? Yuk gabung dengan komunitas Blibli Seller dengan follow instagram @blibliseller. Di dalam komunitas ini, akan ada berbagai informasi mengenai jadwal aktivitas yang akan menunjang peningkatan performa penjualan online.
Aktivitasnya menarik. Mulai dari workshop yang dilakukan di berbagai kota di Indonesia seperti Roadshow ini, training online dan offline, sharing informasi berbagai pengalaman dan tips mengenai berjualan, serta pemberian edukasi dari tim Blibli. Yuk, buka toko di blibli dan ikuti kegiatan serunya!
Info lengkapnya cek tautan ini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan Blibli