Anggota G20 Komitmen Pulihkan Pandemi Melalui Bali Package

18 Mei 2022 17:25
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Anggota G20 Komitmen Pulihkan Pandemi Melalui Bali Package (175212)
zoom-in-whitePerbesar
Forum 2nd Digital Economy Working Group (DEWG) G20 berlangsung di Hotel Tantrem Yogyakarta, Selasa (17/5/2022). Foto: Kominfo
ADVERTISEMENT
Pertemuan Digital Economy Working Group (DEWG) kedua dalam rangkaian G20 berakhir pada hari Rabu (19/5). Delegasi anggota negara DEWG G20 menyepakati Paket Bali (Bali Package) atau rancangan deklarasi menteri digital.
ADVERTISEMENT
"Dokumen Bali Package inilah mencerminkan komitmen anggota G20 dalam pemulihan pasca pandemi yang tangguh melalui kerja sama transformasi digital tersebut," ujar Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G. Plate dalam konferensi pers DEWG 2nd meeting di Hotel Tentrem Yogyakarta, Rabu (18/5).
Johnny menyebut, rancangan deklarasi ini merangkum seluruh masukan delegasi anggota G20 yang telah diolah. Meski terjadi intervensi geopolitik saat sidang berlangsung, kejadian ini sudah diperkirakan dan menjamin sidang tersebut berjalan lancar.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Pertemuan DEWG kedua melanjutkan Dari diskusi meeting DEWG pertama di Lombok. Melalui kedua pertemuan tersebut, diskusi antara anggota G20 dalam tiga isu prioritas untuk mewujudkan transformasi digital secara global," katanya.
Tiga isu prioritas yang diusung dalam DEWG adalah konektivitas dan pemulihan pasca pandemi, kecakapan digital dan literasi digital, dan arus data lintas negara.
ADVERTISEMENT
"Substansi diskusi pertemuan hari akan mendasar agenda pembahasan pada pertemuan DEWG ketiga di Labuan Bajo pada tanggal 20 hingga 21 Juli 2022," pungkasnya.
Johnny mengatakan, Presidensi G20 mengajak anggota delegasi G20, Global Knowledge Partner, National Knowledge Partner, dan undangan berpetualang dan melihat langsung Labuan Bajo. Presidensi G20 juga mengajak pemangku kepentingan guna menghasilkan deliverable yang konkret dan bermakna bagi ekonomi digital.