Bisnis
·
25 Maret 2021 14:14

Angka Ekspor Jabar Tumbuh 7,9 Persen, Lebih Baik dari Jateng dan Jatim

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Angka Ekspor Jabar Tumbuh 7,9 Persen, Lebih Baik dari Jateng dan Jatim (217458)
Ilustrasi peti kemas. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Ekspor Jawa Barat (Jabar) mengalami kemajuan dan diklaim menjadi yang tertinggi apabila dibandingkan dengan provinsi lainnya. Kini, ekspor tumbuh 7,9 persen.
ADVERTISEMENT
"Satu lagi terkait dengan kemajuan dari perekonomian, kita melihat bahwa angka ekspor di Jabar tertinggi di Indonesia jadi Alhamdulillah Jabar untuk angka ekspornya di angka tumbuh 7,9 persen," kata Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja mengungkapkan tingkat di Gedung Sate Bandung, Kamis (25/3).
Bahkan, Setiawan mengatakan, pertumbuhan ekspor tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain soal angka ekspor, indeks recovery mobillity Jabar pun dinilai meningkat dari yang semula di angka 48 persen menjadi 58 persen.
"Kita lebih baik dibanding Jawa Tengah antara Jawa Timur," ucap dia.
Angka Ekspor Jabar Tumbuh 7,9 Persen, Lebih Baik dari Jateng dan Jatim (217459)
Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja saat konfrensi pers Kemenpan RB terkait tenaga Honorer. Foto: Helmi Afandi/kumparan
Sebagaimana diketahui, Jabar kembali memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB secara proporsional hingga tanggal 5 April guna menekan angka sebaran kasus COVID-19.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, program vaksinasi di Jabar pada tahap dua ditargetkan menyasar 6,6 juta warga yang terdiri dari lansia, pedagang pasar, hingga pelayan publik.