Bisnis
·
21 November 2020 10:15

Annyeonghaseyo ARMY! Tunggu RUPS, Join Bukopin-BTS Ditargetkan Awal 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Annyeonghaseyo ARMY! Tunggu RUPS, Join Bukopin-BTS Ditargetkan Awal 2021 (249136)
BTS, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul. Foto: KTO
ARMY Indonesia dalam waktu dekat bisa lebih intim dengan idola mereka, BTS. Hal ini sejalan dengan rencana Bank Bukopin, untuk mewujudkan Boyband K-Pop BTS sebagai brand ambassador mereka.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk, Rivan A. Purwantono, menjelaskan jalinan kerja sama Bukopin dengan BTS sudah semakin dekat. Tentunya hal ini karena didukung oleh KB Kookmin sebagai pemegang saham utama Bank Bukopin, yang sudah menjadikan BTS sebagai brand ambassador-nya.
"BTS sudah jadi brand ambassador KB kookmin, maka kami berharap ketika branding berubah menjadi KB Bukopin, maka ada keterkaitan yang bisa dinegosiasikan supaya BTS juga menjadi bagian dari brand ambassador KB Bukopin," kata Rivan kepada kumparan, Sabtu (21/11).
Untuk diketahui, salah satu transformasi bisnis yang akan dilakukan Bank Bukopin setelah menjadi bagian dari industri finansial global asal Korea Selatan, KB Kookmin, adalah mengubah nama entitas usaha. Yakni menjadi KB Bukopin.
ADVERTISEMENT
"Branding perlu RUPS. Rencananya kita akan RUPS itu 22 Desember, baru kemudian izin perubahan dan implementasi di awal tahun," lanjut Rivan.
Annyeonghaseyo ARMY! Tunggu RUPS, Join Bukopin-BTS Ditargetkan Awal 2021 (249137)
Direktur Utama Bank Bukopin, Rivan Achmad Purwantono saat mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Bukopin di Jakarta, Selasa (25/8). Foto: Aditia Noviansyah/kumparan
Dia berharap semua rencana tersebut dapat terwujud sesuai yang sudah dijadwalkan. Sehingga awal tahun, branding KB Bukopin sudah bisa membawa BTS sebagai brand ambassador ke Indonesia.
Mantan Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia (Persero) itu, memperkirakan pada bulan ketiga di 2021, pihaknya bisa mendatangkan BTS Ke Indonesia. "Mungkin bulan ketiga ya, Maret. Butuh negosiasi. Kita kan harus buat programnya dulu, nanti akan akuisisi produk KB Kookmin Bank," imbuh Rivan.
Lebih lanjut, kemungkinan kata Rivan pihaknya akan membuat konser terbatas secara virtual. Namun semua itu tergantung pada keputusan KB Kookmin Bank nanti. 
Annyeonghaseyo ARMY! Tunggu RUPS, Join Bukopin-BTS Ditargetkan Awal 2021 (249138)
Gedung Bank Bukopin. Foto: Bank Bukopin
"Kita kan merupakan subsidiary-nya KB Kookmin, mereka yang sedang membahas kontraknya," ujarnya.
ADVERTISEMENT
ARMY Indonesia yang merupakan fans BTS, disebut-sebut sebagai yang terbesar di Asia. Hal ini menurut Rivan punya nilai strategis untuk branding dan recovery bank, saat BTS sudah resmi menjadi brand ambassador Bukopin.
"Karena fans BTS, ARMY Indonesia itu salah satu yang terbesar. Ini buat recovery bank bagus banget. Andalan banget ini ke depan," pungkas Dirut Bank Bukopin itu.