kumparan
22 Desember 2017 17:29

Asabri Akan Renovasi 137 Rumah Veteran di Perbatasan RI-Timor Leste

Pembangunan rumah (ilustrasi)
Pembangunan rumah (ilustrasi). (Foto: Antara/Mohamad Hamzah)
PT Asabri Persero akan merenovasi sebanyak 137 unit rumah milik veteran Tentara Nasional Indonesia pada 2018. Program tersebut akan menyasar rumah-rumah veteran yang berada di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.
ADVERTISEMENT
"Ada 137 rumah veteran Timor-Timur yang tidak layak huni akan kami renovasi. Anggarannya satu rumah Rp 60 juta," kata Direktur Utama PT Asabri Sonny Widjaja. Menurut Sonny tahun lalu pihaknya telah merenovasi 70 unit.
Selain program renovasi rumah bagi veteran, Sonny mengatakan pihaknya akan meningkatkan pinjaman uang muka kredit kepemilikan rumah tanpa bunga. Fasilitas tersebut rencananya bisa juga dinikmati para anggota TNI.
"Pinjaman uang muka perumahan 2018 lebih banyak. Sampai sekarang baru untuk anggota Polri. Untuk TNI karena permen (peraturan menteri) belum selesai, jadi tidak bisa disalurkan. Diharapkan 2018 TNI bisa," katanya.
Sonny berharap program tersebut sekaligus dapat menunjang program pemerintah sejuta rumah dan meningkatkan kesejahteraan peserta Asabri. "Rumah harus ada dan terjangkau. Harapan kita dia bisa angsur dengan ringan," tutupnya.
ADVERTISEMENT
Sebeluamnya, PT Asabri menyatakan akan turut dalam pembiayaan proyek infrastruktur pemerintah. Perseroan mulai tahun depan akan fokus dalam investasi infrastruktur karena sektor tersebut dinilai cukup strategis dengan total dana yang disiapkan mencapai Rp 2,7 triliun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan