Astra International Akuisisi 49,56 Persen Bank Jasa Jakarta, Rp 3,87 Triliun

4 Juli 2022 11:55
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Gedung Astra Foto: Helmi Afandi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Gedung Astra Foto: Helmi Afandi/kumparan
ADVERTISEMENT
PT Astra International Tbk (ASII) lewat anak usahanya PT Sedaya Multi Investama mengakuisisi 49,56 persen PT Bank Jasa Jakarta. Akuisisi itu ditandai dengan penandatanganan shares subscription agreement (SSA) pada Jumat, 1 Juli 2022.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan keterbukaan informasi di BEI, Senin (4/7), Sedaya Multi Investama mengambil bagian atas 1.138.088 lembar saham baru yang mewakili 49,56 persen dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor di Bank Jasa Jakarta.
Nilai akuisisi itu tercatat sebesar Rp 3,87 triliun. “Penyelesaian rencana transaksi tersebut tunduk pada dipenuhinya seluruh persyaratan pendahuluan SSA, termasuk persetujuan OJK terkait dengan rencana transaksi,” tulis Sekretaris Perusahaan Astra International, Gita Tiffani Boer.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Astra juga menyebut, tujuan dari rencana akuisisi adalah sebagai pengembangan usaha dan investasi Sedaya multi Investama.
“Informasi atau fakta material yang diungkapkan tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan usaha Perseroan,” tambah Gita.
Adapun setelah penyelesaian akuisisi ini, Sedaya Multi Investama akan memiliki 1.138.088 lembar saham yang mewakili 49,56 persen dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor di Bank Jasa Jakarta.
ADVERTISEMENT
Salah satu pemegang saham Bank Jasa Jakarta, Welab Sky Limited, akan meningkatkan kepemilikannya di Bank Jasa yang juga tunduk pada diperolehnya persetujuan OJK terhadap peningkatan tersebut. Setelah penyelesaian Rencana Transaksi, Welab Sky Limited akan memiliki 49,56 persen dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor.