Bisnis31 Mei 2018 20:46

Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Modal Kerja bagi Dealer Suzuki

Konten Redaksi kumparan
Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Modal Kerja bagi Dealer Suzuki (155032)
Gedung Bank Mandiri (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
Bank Mandiri memperkuat ekspansi bisnis di sektor otomotif dengan menyiapkan pembiayaan modal kerja bagi Dealer Suzuki. Hal tersebut diawali dengan ditandatanganinya Perjanjian Kerja sama antara Perseroan dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor, sebagai Agen Pemegang Merk (APM) kendaraan bermotor dan sparepart merk Suzuki di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Perjanjian kerja sama pembiayaan tersebut ditandatangani oleh Senior Vice President Middle Corporate Banking 5 Group, Bank Mandiri Frans Gunawan L. Tobing dan Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor Seiji Itayama di Jakarta, Kamis (31/7).
Di samping kerja sama pembiayaan tersebut, perusahaan anak Bank Mandiri, yakni PT Mandiri Tunas Finance, PT Mandiri Utama Finance serta PT Mandiri AXA General Insurance juga akan membantu menyediakan pembiayaan kepemilikan kendaraan dan jasa asuransi bagi pelanggan kedua APM Suzuki tersebut.
Bank Mandiri Siapkan Pembiayaan Modal Kerja bagi Dealer Suzuki (155033)
Bank Mandiri. (Foto: REUTERS/Beawiharta)
Menurut Frans, kerja sama ini diharapkan dapat membantu kedua APM suzuki tersebut dalam memperkuat pengelolaan cashflow dalam menggarap peluang pangsa pasar yang ada, baik pada bisnis kendaraan bermotor maupun sparepart, demi memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan motor di seluruh Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Dengan pendekatan one stop financial solution, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas transaksi penjualan produk Suzuki, termasuk bagi masyarakat penggemar kendaraan merk Suzuki,” ungkap Frans.
Frans menambahkan, sektor otomotif tetap menjadi salah satu sektor yang menarik untuk digarap mengingat kendaraan bermotor masih menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat Indonesia. Informasi lain terkait pembiayaan Bank Mandiri dapat diakses melalui www.bankmandiri.co.id.
Di sektor otomotif sendiri, tutur Frans, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan hingga Maret 2018 sebesar Rp 11,64 triliun, kepada dealer-dealer dari beberapa APM kendaraan bermotor di Indonesia. Adapun pembiayaan untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor yang telah disalurkan Bank Mandiri Group pada periode yang sama mencapai Rp 28,2 triliun, tumbuh 24,9% dari periode yang sama tahun lalu
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white