kumparan
14 Februari 2020 19:12

Bank Mandiri Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit 10 Persen Tahun Ini

Peluncuran kartu kredit premium
Peluncuran kartu kredit premium hasil kolaborasi antara PT Bank Mandiri Persero (Tbk) dan PT JCB International Indonesia. Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menargetkan pertumbuhan kartu kredit 10 persen pada tahun 2020. Tahun lalu, pemegang kartu kredit Bank Mandiri telah mencapai 2 juta pengguna.
ADVERTISEMENT
Direktur Consumer dan Retail Transaction Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan kartu kredit yaitu dengan memperkuat kolaborasi bisnis. Bank Mandiri menggandeng Traveloka untuk memperkuat bisnis di segmen pariwisata.
“Sektor ini juga terus berkembang dan melalui kolaborasi dengan Traveloka ini, kami yakin dapat memperkuat dan meningkatkan pangsa pasar kami di sektor yang sedang berkembang ini,” kata Hery melalui keterangan tertulis yang dikutip kumparan, Jumat (14/2).
Kerja sama ini berbentuk co-branding, kartu kredit tersebut diperkenalkan oleh President Traveloka Group Operations Henry Hendrawan.
Menurut catatan Hery, nilai transaksi kartu kredit pada tahun lalu mencapai Rp 43 triliun.
“Tumbuh 16 persen dari tahun sebelumnya. Dari nilai tersebut, transaksi digunakan untuk kebutuhan traveler diperkirakan mencapai 17 persen,” imbuhnya.
ADVERTISEMENT
Bagi Hery, kolaborasi dengan Traveloka sejalan dengan komitmen Bank Mandiri untuk memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen serta turut mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.
“Terlebih untuk mendorong konsumen untuk menjelajahi Indonesia, terutama 10 destinasi wisata Bali Baru,” katanya.
Bank Mandiri
Bank Mandiri. Foto: REUTERS/Beawiharta
Selain itu, Hery menambahkan, melalui kartu kredit co brand ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan komposisi pembiayaan traveler di bisnis ini menjadi 20 persen, sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kartu kredit Mandiri di kisaran 10 persen pada akhir tahun 2020.
Sementara itu, Henry Hendrawan menambahkan, kemitraan Traveloka dengan Bank Mandiri memungkinkan pihaknya untuk memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para pengguna Traveloka Mandiri Card, dengan tujuan utama untuk memudahkan pengguna dalam memenuhi kebutuhan perjalanan dan gaya hidup mereka.
ADVERTISEMENT
“Melalui Traveloka Mandiri Card, pengguna tidak hanya dapat memperoleh lebih banyak Traveloka Poin, tetapi juga dapat menikmati promosi eksklusif dan beragam produk yang dapat ditukarkan dengan Traveloka Poin. Dengan penawaran yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna, Traveloka Mandiri Card dapat dikategorikan sebagai kartu yang khusus dirancang bagi generasi milenial Indonesia,” ujar Henry Hendrawan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan