kumparan
8 Juni 2018 20:51

Bank Mandiri Targetkan Rasio Kredit Macet Tahun Ini di Bawah 3%

Gedung Bank Mandiri (Foto: Fitra Andrianto/kumparan)
PT Bank Mandiri (persero) Tbk menargetkan rasio kredit bermasalah atau Non Performing Loan (NPL) hingga akhir tahun ini bisa ditekan hingga di bawah 3%. Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan memasuki triwulan II ini rasio kredit bermasalah cenderung mengalami penurunan.
ADVERTISEMENT
"NPL Turun, April-Mei menurun terus menuju ke 3%," kata pria yang biasa di sapa Tiko saat ditemui di acara Buka Puasa Bersama Himbara dan 3.500 Yatim Piatu di JCC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (8/6).
Tiko juga berharap rasio kredit bermasalah ini bisa terus dipertahankan hingga akhir tahun ini. "Sesuai prediksi turun terus, jadi sesuai janji harusnya tahun ini kita di bawah 3% sampai akhir tahun," ujarnya.
Sebelumnya, Bank pelat merah berkode emiten BMRI ini mencatatkan rasio kredit bermasalah di kuartal I 2018 yang tercatat 3,32%. Angka tersebut lebih rendah dibandingkan perode yang sama tahun sebelumnya 3,9%.
Selain itu, aset Mandiri sepanjang kuartal I tercatat Rp 1.098 triliun, tumbuh 6,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencapai 1.034,3 triliun. Sementara, untuk penyaluran kredit tercatat Rp 703 triliun tumbuh 7,1% dibandingkan periode yang sama tahun lalu mencapai Rp 656,2 triliun.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan