Bisnis
·
6 Agustus 2020 7:48

Bankir Kawakan Muchtar Mandala Meninggal Dunia, Pernah jadi Dirut Bank Bukopin

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bankir Kawakan Muchtar Mandala Meninggal Dunia, Pernah jadi Dirut Bank Bukopin (142001)
Muchtar Mandala Foto: Twitter Relawan Banten
Bankir kawakan Muchtar Mandala meninggal dunia. Informasi yang diperoleh kumparan menyebutkan, mantan Dirut Bank Duta dan Bank Bukopin itu meninggal dunia pada Kamis (6/8) sekitar pukul 04.45 WIB.
ADVERTISEMENT
Meninggalnya Muchtar Mandala, juga dikonfirmasi oleh anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Achsanul Qosasi. "Innalillahi..Selamat Jalan Pak Muchtar Mandala. (Mantan Dirut Bank Bukopin), Semoga Surga Tempatnya," tulis Achsanul di akun twitternya.
Menurut Achsanul, Muchtar Mandala yang mengajari dirinya tentang etika perbankan, sebagai salah satu syarat menjadi account officer. "Selamat Jalan Pak Muchtar, Pemimpin sekaligus Guru yang baik," tulis Achsanul lagi.
Muchtar Mandala lahir di Pandeglang, Banten, pada 5 Juni 1945. Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu, lantas berkarier sebagai bankir hingga pernah menjadi Dirut Bank Duta dan Bank Bukopin.
Di luar karier profesionalnya sebagai bankir, dia juga banyak berkiprah di kegiatan lain. Termasuk ikut menggagas pembentukan provinsi Banten, yang sebelumnya merupakan bagian dari provinsi Jawa Barat. Dia juga pernah menjadi pengurus Perbanas dan Bankers Club Indonesia, serta merupakan pendiri Majalah Infobank.
ADVERTISEMENT
Jenazah Muchtar Mandala akan dimakamkan pukul 09.00 WIB di Nyi Mas Ropoh, Pandeglang, Banten.