Bisnis
·
22 Juli 2021 12:49
·
waktu baca 2 menit

BCA Luncurkan Bank Digital Baru Khusus Sasar Generasi Milenial

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BCA Luncurkan Bank Digital Baru Khusus Sasar Generasi Milenial (34475)
searchPerbesar
com-Ilustrasi pebisnis sedang menggunakan m-BCA Foto: Shutterstock
PT Bank Central Asia Tbk atau BCA meluncurkan layanan bank digital baru. Layanan digital yang diberi nama Blu yang sudah dikenalkan sejak awal Juli lalu ini, secara resmi diluncurkan pada Kamis (22/7).
ADVERTISEMENT
Dalam acara peluncuran, CEO BCA Digital Lanny Budiati mengatakan, kemunculan bank digital terbaru dari BCA grup ini khusus diniatkan untuk menjawab kebutuhan generasi milenial. Khususnya mereka yang seluruh aktivitas sehari-harinya sudah begitu melekat dengan dunia digital.
"Hari ini sangat spesial karena ini adalah Blu Day. Kami ada untuk melayani kebutuhan anak-anak muda, terutama untuk para anak muda, para digital Native," ujar Lanny dalam acara peluncuran secara virtual, Kamis (22/7).
Lahirnya platform Blu ini, kata Lanny, menyesuaikan berbagai ekspektasi generasi milenial terhadap bagaimana semestinya suatu perbankan di era milenial. Layanan yang ia sebut sebagai cucu usaha BCA tersebut, menjawab kebutuhan akan aktifnya layanan perbankan 24 jam seminggu.
BCA Luncurkan Bank Digital Baru Khusus Sasar Generasi Milenial (34476)
searchPerbesar
com-Tarik dan Setor Tunai BCA Tanpa Kartu ATM Foto: dok. BCA
Selain itu, generasi muda menurutnya, butuh layanan yang tidak perlu antre atau datang ke kantor cabang. Di samping tentunya biaya admin rendah, bunga tinggi, serta bisa membuka banyak rekening dengan mudah.
ADVERTISEMENT
"Untuk itulah layanan BCA digital ini hadir sebagai branchless banking yang memenuhi kebutuhan mereka semua. misi kami memenuhi keinginan mereka melalui One stop smart solution banking," lanjutnya.
Salah satu kemudahannya, dalam membuka akun baru, nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang. Cukup dengan mendownload aplikasi, lalu mengisi data via aplikasi Blu tersebut.
Segala verifikasi data hingga panggilan video dilakukan lewat aplikasi ini. Nantinya, nasabah akan memiliki blu-account alias rekening transaksi.
"Nasabah hanya perlu mengingat satu nomor rekening bluAccount saja. Setelah itu kita punya bluSaving, satu rekening dengan 10 tabungan yang bisa kita tentukan sendiri namanya dan tujuannya masing-masing," lanjut Lanny.
Adapun layanan lainnya dalam BCA digital ini, yakni bluGether. Layanan ini dikhususkan buat keperluan patungan bersama dengan rekening teman.
ADVERTISEMENT
Layanan ini memungkinkan nasabah mengundang 24 teman, kemudian melakukan mutasi rekening yang bisa dilihat secara bersama oleh anggota.
"Kalau punya dana lebih, bisa ditaruh dalam bluDeposit, deposito yang tenornya bisa kita tentukan sendiri," pungkas Lanny.