Bisnis
·
2 Juni 2018 17:15

BNI Life Gelar Diskusi Cara Kelola THR secara Efektif dan Efisien

Konten ini diproduksi oleh kumparan
BNI Life Gelar Diskusi Cara Kelola THR secara Efektif dan Efisien (103890)
Fintalk 'Habiskan THR-Mu'. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)
Sejumlah peserta menghadiri acara diskusi mengenai penggunaan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dengan bijak. Acara Financial Talk yang digelar bank BNI Life bertajuk 'Habiskan THR mu' ini, menghadirkan Aidil Akbar Madjid, seorang senior financial partner.
ADVERTISEMENT
Acara yang bekerja sama dengan kumparan ini digelar di Auditorium Conclave Wijaya, Jakarta Selatan, Sabtu (2/6). Dalam acara ini, Aidil akan menyampaikan tips dan trik ketika pegawai mendapatkan uang THR, agar THR itu dapat dimanfaatkan secara efektif dan efesien.
BNI Life Gelar Diskusi Cara Kelola THR secara Efektif dan Efisien (103891)
Fintalk 'Habiskan THR-Mu'. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)
Salah seorang peserta yang hadir, Dita Indah sari (19), mengaku senang dengan adanya acara ini, karena menambah wawasan keilmuan dalam hal penggunaan THR.
"Kami sengaja ke sini, pengin tahu lebih lanjut soal event ini, sambil ngabuburit juga," kata mahasiwa STIE Perbanas itu kepada kumparan.
BNI Life Gelar Diskusi Cara Kelola THR secara Efektif dan Efisien (103892)
Fintalk 'Habiskan THR-Mu'. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)
Ia mengaku meski masih berstatus mahasiswa, namun menimba ilmu keuangan tak terbatas oleh usia. Dita beranggapan, penggunaan uang bukan hanya ketika mendapat THR saja, tapi uang saku pemberian orang tua juga harus dikelola dengan baik.
ADVERTISEMENT
"Ya kita juga kan dikasih uang, lebaran juga dikasih uang, kita gunakan dengan baik," ujar wanita asal Jakarta Selatan tersebut.
BNI Life Gelar Diskusi Cara Kelola THR secara Efektif dan Efisien (103893)
Fintalk 'Habiskan THR-Mu'. (Foto: Adhim Mugni Mubaroq/kumparan)
Rekan Dita, Syahnun (19), mengaku penasaran dengan acara tersebut. Ia mengaku sengaja janjian dengan temanya setelah pulang kuliah hanya untuk mengikuti acara ini.
"Iya kami sengaja janjian udah pulang kampus pengin ke acara ini. Kita mau dengar ilmunya dari pemateri nanti," kata mahasiswi London School of Public Relations itu.
Seorang peserta laki-laki mengaku termotivasi ikut acara ini karena ingin menghabiskan tahu cara menghabiskan uang THR.
"Pengin tahu bagaimana gaji itu bisa dihabiskan," ujar dia, yang disambut tawa dan tepuk tangan peserta yang hadir.
Sebelum acara dimulai, pembaca acara sempat melempar tiga pertanyaan pada peserta. Tiga orang peserta yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar mendapatkan hadiah yang menarik dari panitia.
ADVERTISEMENT