Bisnis
·
24 Juli 2020 11:05

Bos Jouska Tampil di Instagram, Terbata-bata Minta Maaf ke Klien

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bos Jouska Tampil di Instagram, Terbata-bata Minta Maaf ke Klien  (100739)
Founder dan Chief Executive Office (CEO) PT Jouska Finansial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno. Foto: Facebook/Jouska Indonesia
Founder dan CEO PT Jouska Finansial Indonesia (Jouska), Aakar Abyasa Fidzuno, akhirnya tampil merespons pengaduan sejumlah kliennya yang mengaku rugi hingga ratusan juta rupiah. Keluhan klien perusahaan financial planner itu ramai di media sosial dalam beberapa hari terakhir.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Jouska hanya merespons permintaan klarifikasi dari media melalui pernyataan tertulis. Setelah kasusnya makin ramai hingga berbuntut rencana pemanggilan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jouska akhirnya memberi tanggapan melalui akun instagram pribadinya @aakarabyasa.
Sembari tertunduk dan dengan kalimat yang terbata-bata, Aakar mengungkapkan permintaan maafnya kepada klien dan berbagai pihak, karena telah membuat keresahan dan kegaduhan.
"Saya mencoba untuk tidak defensif ataupun melakukan klarifikasi terhadap semua pemberitaan yang ada. Melalui video ini saya ingin mengajak dan mencari jalan tengah memberikan solusi paling baik untuk semua pihak," katanya.
Dia juga menambahkan, sebagai pebisnis biasa mencari solusi berbagai persoalan melalui jalan bisnis. Kalau pun persoalan yang sedang terjadi harus diselesaikan secara hukum, dia bersedia menempuh prosedur hukum yang berlaku.
Berikut pernyataan Aakar Abyasa Fidzuno selengkapnya, seperti dinyatakan di akun instagram @aakarabyasa:
Selamat malam semuanya, saya Aakar Abyasa, CEO dan Founder dari Jouska ID. Pertama-tama melalui video ini izinkan saya untuk sampaikan maaf yang sebesar besarnya kepada klien, kepada seluruh stakeholders di Jouska ID, kepada rekan-rekan di industri, regulator maupun masyarakat secara luas karena kami telah menimbulkan. keresahan dan kegaduhan dengan pemberitaan yang muncul di media maupun di sosmed beberapa hari terakhir ini.
ADVERTISEMENT
Saya mencoba untuk tidak defensif ataupun melakukan klarifikasi terhadap semua pemberitaan yang ada. Tapi melalui video ini saya ingin mengajak dan mencari jalan tengah, memberikan solusi paling baik untuk semua pihak.
Karena bagaimanapun saya tumbuh dan besar sebagai pebisnis, diajarkan untuk memegang prinsip bahwasanya masalah bisnis bisa diselesaikan secara bisnis. So, seattle. Juga ada masalah dengan legal, saya percaya dengan hukum yang berlaku di negara ini, jadi mari kita lakukan prosedur hukum yang berlaku.
Dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan support, kritik yang membangun. Yang pasti semua masukan itu sangat berarti buat saya dan tim saya untuk selalu berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi klien dan semua pihak yang berkepentingan.
ADVERTISEMENT
Dan sekali lagi saya ingin menyampaikan bahwa saya dan tim saya selalu berharap dan kami sangat terbuka untuk berkomunikasi secara kondusif terhadap semua pihak yang berkepentingan. Terima kasih sudah memberikan support dan dengan support itu kami akan selalu melakukan yang terbaik.