kumparan
22 Februari 2019 14:14

BTPN Pertimbangkan Bikin Uang Elektronik

Logo bank BTPN Foto: Logo bank BTPN
Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) saat ini tengah mengkaji untuk meluncurkan produk uang elektronik atau e-money. Sebab bisnis penyediaan e-money saat ini dinilai menjanjikan.
ADVERTISEMENT
Value Proposition and Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi, menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah menghitung untung dan rugi perusahaan jika menerbitkan uang elektronik.
"Sekarang sedang diasses, sedang dipertimbangkan. Pengennya iya (menerbitkan)," katanya saat ditemui di Menara BTPN, Jakarta, Jumat (22/2).
Value Proposition and Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi. Foto: Resya Firmansyah/kumparan
Dia menginginkan jika jadi terbit, uang elektronik BTPN tak hanya untuk transaksi tol, melainkan juga MRT Jakarta hingga LRT. Saat disinggung mengenai target kajian itu, dia tak bisa menyebut.
"Kalau punya target berarti sudah tahu dong bakal terbit. Pengennya bisa untuk MRT, LRT, tol," beber Irwan.
Selain itu, menurut dia, BTPN juga menginginkan agar aplikasi perbankan miliknya, Jenius, bisa dipakai untuk isi ulang atau top up uang digital seperti Go-Pay. Saat ini Jenius baru bisa untuk top up e-wallet.
ADVERTISEMENT
"Kebutuhan nasabah berubah, kita harus bisa capture kebutuhan ini. Harusnya bisa berkolaborasi (dengan Go-Pay), kami baru lihat apakah itu relevan dengan nasabah kita," tegasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan