kumparan
26 Maret 2020 16:19

Cerita Sandiaga Uno Jalankan Social Distancing: Saya Jadi Lebih Kenal Istri

Sandiaga Uno
Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno, di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Rabu (11/3). Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Sandiaga Salahuddin Uno membagikan ceritanya menjaga jarak sosial atau social distancing dengan berdiam diri di rumah. Jaga jarak dilakukannya karena anjuran pemerintah demi memutus rantai penyebaran virus corona.
ADVERTISEMENT
Mantan calon Wakil Presiden RI ini mengaku sudah mulai social distancing sejak 6 Maret 2020 atau terhitung 20 hari. Dia pun mengaku jadi lebih mengenal istrinya sejak lama di rumah.
"Istri saya, Alhamdulilah memang orang rumahan ya. Jadi Nur (istrinya) dia enjoy banget, saya banyak di rumah dan ya saya lebih mengenal istri saya lebih dekat sekarang," katanya sambil tersenyum dalam konferensi pers online, Kamis (26/3).
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Menurut Sandiaga Uno, meski istrinya lebih banyak waktu di rumah, tapi kegiatannya juga macam-macam dan produktif. Salah satunya membantu UMKM dan masyarakat sekitar.
"Kita punya beberapa kegiatan untuk membantu masyarakat yang terkena corona ini dan perlu kita semua disiplin, ini segera akan berlalu. Memang perlu disiplin," terangnya.
ADVERTISEMENT
Sementara anaknya yang paling bontot, Sulaiman, kata Sandi, menganggap social distancing sebagai liburan karena disuruh berdiam di rumah. Padahal, sekolahnya sudah memberikan tugas, jadi belajar secara online.
"Saya mengajarkan dia salam corona, saya tidak bersentuhan. Dia belajar di rumah, kebetulan sekolahnya sudah memberikan paket dan modul, menggunakan fasilitas Zoom, Google maupun beberapa fasilitas online lainnya," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan