kumparan
24 Jan 2019 11:04 WIB

Chatib Basri: Welcome Back Ahok

M. Chatib Basri (kiri) dan Basuki Tjahja Purnama (kanan). (Foto: Twitter/@ChatibBasri)
Bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Baski Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok disambut oleh berbagai kalangan, salah satunya ekonom senior dan mantan Menteri Keuangan Chatib Basri.
ADVERTISEMENT
Chatib dalam akun twitternya @ChatibBasri mengucapkan selamat datang kepada Ahok yang sudah kembali menghirup udara bebas setelah ditahan sejak 2017 di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat.
"Welcome back @basuki_btp Sebuah kebanggan pernah menjadi warga anda," kata Chatib dalam akun twitternya. Selain melalui twitter, Chatib juga memberikan ucapan serupa di akun instagramnya melalui instastory.
Pria yang akrab dipanggil Ahok ini sudah meninggalkan rutan Mako Brimob pada hari ini sekitar pukul 07.30 WIB. Hal ini disampaikan oleh staf pribadi Ahok yang juga caleg DPRD DKI dari PDIP, Ima Mahdiah.
Pria yang kini ingin dipanggil BTP ini, dijemput oleh putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama, dan perwakilan Tim BTP termasuk Ima. Dari pihak keluarga, hanya Nicholas yang menjemput.
ADVERTISEMENT
Ahok dipenjara selama dua tahun setelah divonis bersalah atas kasus penistaan agama. Ahok dinilai melanggar Pasal 156a huruf a KUHP, yaitu secara sengaja di muka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama.
Putusan itu lebih berat dari tuntutan jaksa, yakni hukuman penjara selama 1 tahun dengan masa percobaan 2 tahun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan