CT Sebut Sri Mulyani Sering Senggol Masalah Subsidi, Tapi Jokowi Belum Gerak

19 Juli 2022 19:12
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Pertemuan Sri Mulyani, Chairul Tanjung, dan Erick Thohir. Foto: Instagram/@smindrawati
zoom-in-whitePerbesar
Pertemuan Sri Mulyani, Chairul Tanjung, dan Erick Thohir. Foto: Instagram/@smindrawati
ADVERTISEMENT
Besarnya tambahan beban subsidi yang ditanggung pemerintah akhir-akhir ini karena kenaikan harga minyak menjadi perhatian Chairul Tanjung, salah satu wajib pajak kelas kakap.
ADVERTISEMENT
Konglomerat pemilik bisnis CT Corp ini menyebut seharusnya pajak yang dipungut dari orang kaya disalurkan kepada masyarakat miskin, bukan diberikan kepada orang kaya lagi melalui subsidi barang.
"Tolong banyakin kasih ke yang miskin-miskin. Kalau subsidi ke barang pasti masuknya ke orang kaya lagi," kata CT dalam acara Perayaan Hari Pajak 2022, Selasa (19/7).
Dalam acara yang juga dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, dia bahkan menyebut bendahara negara sempat menyenggol Presiden Jokowi mengenai masalah pemberian subsidi yang tidak tepat sasaran. Namun, dia melihat hingga kini belum pergerakan dari kepala negara.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"Saya tahu Bu Ani (Sri Mulyani) nyenggol presiden terus, tapi presiden belum gerak. Subsidinya harusnya masuk ke orang miskin," tegas CT.
Sri Mulyani dan Jokowi Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Sri Mulyani dan Jokowi Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan
Menurut dia, jika pajak yang dipungut dari orang kaya benar-benar disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, wajib pajak akan merasa ikhlas dalam membayar pajak.
ADVERTISEMENT
Tak hanya itu, CT menuturkan, tujuan dari membayar pajak bukan sekadar mematuhi ketentuan yang berlaku, melainkan juga untuk berkontribusi membantu masyarakat rentan yang membutuhkan.
"Dengan begitu kita juga ikhlas, karena kita bayar pajak itu niatnya bukan cuma comply terhadap aturan perundangan, tapi ada unsur sedekahnya, ada unsur zakatnya. Ini juga menjadi perhatian yang kita harapkan" pungkas CT.