Cuan Besar 2 kuartal Berturut-turut, Shell Beri Bonus Gaji ke Karyawannya!

6 Agustus 2022 11:30
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi SPBU Shell Foto: Sena Pratama/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi SPBU Shell Foto: Sena Pratama/kumparan
ADVERTISEMENT
Perusahaan energi raksasa dunia asal Eropa, Shell Plc akan memberikan bonus kepada 82 ribu karyawannya, setelah melaporkan rekor laba selama dua kuartal berturut-turut.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Reuters, Sabtu(6/8), bonus tersebut berlaku untuk sebagai besar dari 82 ribu karyawan Shell. Tetapi tidak termasuk manajemen senior tingkat wakil presiden eksekutif dan lebih tinggi.
Adapun bonus tersebut sebesar 8 persen dari gaji untuk semua staf yang memenuhi syarat di seluruh dunia.
“Penghargaan ini memungkinkan karyawan tersebut untuk berbagi dalam kesuksesan operasional dan finansial kami saat ini,” ungkap seorang Juru Bicara Shell dalam sebuah pernyataan.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pun manajemen juga menyebut bonus ini bukan lah respons terhadap inflasi atau tantangan biaya hidup yang saat ini tengah terjadi.
Adapun Shell melaporkan laba kuartal kedua sebesar 9 miliar pounds Jumat pekan lalu, setelah menuai keuntungan dari harga gas dan minyak yang lebih tinggi. Pesaingnya, BP, juga telah melaporkan laba kuartalan terbesarnya selama 14 tahun, dengan laba dasar sebesar 6,9 miliar pounds.
ADVERTISEMENT
Peningkatan besar dalam keuntungan perusahaan telah didorong oleh harga minyak dan gas yang lebih tinggi, yang telah meningkat tajam karena perang Rusia di Ukraina.
Dalam beberapa bulan terakhir, Rusia telah mengurangi pasokan ke Eropa setelah serangannya ke Ukraina. Ini menimbulkan kekhawatiran di mana Moskow akan mematikan total keran gasnya.
Potensi masalah pasokan gas telah menyebabkan melonjaknya harga grosir, yang telah menyebabkan perusahaan energi membebankan biaya tersebut ke pelanggan. Ini mendorong tagihan energi rumah tangga dengan jumlah tinggi.