Dibayangi Kasus Omicron, IHSG Diprediksi Tertekan Hari Ini

24 Januari 2022 7:58
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Dibayangi Kasus Omicron, IHSG Diprediksi Tertekan Hari Ini (6177)
zoom-in-whitePerbesar
Karyawan mengamati pergerakan harga saham di Profindo Sekuritas, Jakarta, Senin (6/9). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
ADVERTISEMENT
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah hari ini. Hal tersebut dipenagruhi oleh kasus varian Omicron yang terus meningkat.
ADVERTISEMENT
Head of Research MNC Sekuritas Edwin Sebayang mengatakan laju IHSG akan bergerak di level support 6.671 dan level tertinggi 6.767 di sepanjang perdagangan hari ini. Kemarin, Jumat (21/1), IHSG ditutup menguat ke level 6.726,37 atau naik 1,50 persen.
“Adanya tren terus meningkatnya korban baru akibat COVID-19 di mana selama 7 hari berjumlah 14729 orang terkena COVID-19 berpotensi menjadi sentimen negatif bagi perdagangan Senin ini,” tulis Edwin dalam risetnya, Senin (24/1).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sementara itu, CEO Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan kenaikan jangka pendek dalam pergerakan IHSG masih terlihat akan berlanjut. Hal ini juga ditopang oleh rentang konsolidasi yang telah digeser ke arah yang lebih baik sehingga peluang IHSG masih cukup besar untuk meraih rekor tertinggi sepanjang masanya kembali.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, kembali tercatatnya capital inflow secara ytd serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data terlansir juga turut menjadi penunjang bagi pergerakan IHSG.
“Sehingga hari ini IHSG masih berpotensi bergerak pada zona hijau,” ujarnya.
Berikut beberapa saham unggulan yang direkomendasikan William: PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Astra International Tbk (ASII), PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR).