kumparan
30 Juli 2018 19:05

Dibilang Prabowo Perusahaannya Bangkrut, Ini Komentar Dirut Garuda

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury
Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury. (Foto: Resya Firmansyah/kumparan)
Belum positifnya kinerja maskapai penerbangan pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk, sempat menjadi bahan sindiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Prabowo menyebut jika perusahaan berkode emiten GIAA ini dalam kondisi bangkrut.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N Mansury, mengatakan dirinya tidak ingin menanggapi komentar yang menyudutkan perusahaan yang saat ini ia nakhodai. Dia memastikan jika saat ini kondisi perusahaan cukup baik.
"Saya enggak mau menanggapi pernyataan dia. Saya kan di sini menjalankan perusahaan ya. Tolong kalau kita lihat kondisi Garuda saat ini terus membaik," kata Pahala ketika ditemui di Kantor Garuda, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (30/7).
Pahala pun memilih berkomentar lebih lanjut terkait pernyataan orang nomor satu di Partai Gerindra tersebut. "Karena kan disini kita di perusahaan korporasi, kalau saya prefer untuk tidak ikut-ikutan diskusi di ranah itu. Mungkin itu lebih ke politik gitu," tutup dia.
Seperti diketahui, enam bulan pertama ini perusahaan berhasil menekan jumlah rugi bersih sebesar 58,55 persen menjadi USD116 juta atau sekitar Rp 1,68 triliun (kurs Rp 14.400) dari perolehan rugi bersih tahun lalu yang mencapai USD281,92 juta.
ADVERTISEMENT
Menurut Pahala, kinerja positif ini didorong pertumbuhan pendapatan operasional perusahaan. Pendapatan operasional atau operating revenue perusahaan mencapai 5,9 persen menjadi USD1,9 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang sebesar USD1,8 miliar.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan