kumparan
22 Feb 2019 13:37 WIB

Dirilis Agustus 2016, Aplikasi Jenius BTPN Punya 1,2 Juta Pengguna

Value Proposition and Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi. Foto: Resya Firmansyah/kumparan
Bank Tabungan Pensiunan Negara (BTPN) mencatat, pengguna aplikasi Jenius telah mencapai 1,2 juta orang saat ini. Adapun aplikasi itu pertama kali diluncurkan pada Agustus 2016.
ADVERTISEMENT
Menurut Value Proposition and Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi, aplikasi Jenius BTPN hadir untuk memudahkan masyarakat yang melek digital dalam melakukan transaksi keuangan.
"Saat ini user (pengguna) Jenius sudah 1,2 juta. Produk ini memudahkan karena merupakan sebuah revolusi dalam bidang perbankan," ucapnya saat ditemui di Menara BTPN, Jakarta, Jumat (22/2).
Value Proposition and Product Head BTPN, Irwan Sutjipto Tisnabudi. Foto: Resya Firmansyah/kumparan
Dia menjelaskan, aplikasi Jenius memiliki berbagai fitur, seperti mengirim uang melalui aplikasi, top up e-wallet, tabungan berbunga setara deposito, deposito berjangka, hingga dana pinjaman fleksibel.
"Aplikasi ini dilengkapi dengan kartu debit visa. Layanan yang ada di Jenius bisa diatur melalui smartphone, aplikasi ini bisa di-download di aplikasi smartphone," beber Irwan.
Dia menambahkan, nasabah Jenius BTPN tak dikenai biaya admin, biaya kartu, biaya penutupan akun, biaya pembayaran tagihan, biaya transaksi e-commerce, dan tak ada saldo minimum yang disyaratkan.
ADVERTISEMENT
"Nasabah baru Jenius juga mendapatkan 25 kali bebas biaya transfer ke akun rekening mana pun, dan 25 kali bebas biaya tarik tunai," ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan