kumparan
16 Sep 2019 18:17 WIB

DPR Setujui Anggaran Sejumlah Kementerian dan Lembaga Ini

Rapat Komisi XI DPR RI dengan pemerintah mengenai RKA K/L 2020. Foto: Nicha Muslimawati/kumparan
Komisi XI DPR RI hari ini melakukan rapat kerja dengan pemerintah untuk membahas pagu anggaran sejumlah kementerian dan lembaga.
ADVERTISEMENT
Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi XI Soepriyatno ini dimulai sekitar pukul 17.30 WIB dan dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, hingga Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suhariyanto.
“Komisi XI menyetujui pagu anggaran sejumlah kementerian dan lembaga ini,” ujar Soepriyatno di Ruang Rapat Komisi XI DPR RI, Jakarta, Senin (16/9).
Secara rinci, anggaran BPS di tahun depan mencapai Rp 7,9 triliun. Sementara anggaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebesar Rp 3,5 triliun, dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sebesar Rp 1,86 triliun.
Selain itu, anggaran Bappenas tahun depan disetujui Rp 1,82 triliun dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sebesar Rp 169 miliar.
ADVERTISEMENT
“Semoga anggaran yang disetujui itu bisa digunakan sebaik-baiknya di tahun depan. Mulai dari dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis, pengawasan, dan peningkatan akuntabilitas aparatur,” jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan