kumparan
search-gray
Bisnis28 Februari 2018 15:02

'Elek Yo Band' akan Tampil di Java Jazz, Apa Persiapan Sri Mulyani

Konten Redaksi kumparan
Sri Mulyani melihat lelang milik pejabat
Sri Mulyani melihat lelang milik pejabat (Foto: Nicha Muslimawati/kumparan)
Java Jazz Festival yang digelar 2-4 Maret mendatang akan kehadiran tamu istimewa, yakni "Elek‎ Yo Band", grup musik beranggotakan para menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, merupakan salah seorang personil di grup band tersebut.
ADVERTISEMENT
"Elek Yo Band" akan membawakan tiga lagu pada festival yang dilaksanakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta tersebut. Terkait persiapan bersama grup musiknya, Sri Mulyani Indrawati enggan banyak berkomentar.
"Tanya Pak Budi (Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi) saja, beliau konduktornya," ujar Sri Mulyani usai acara pelelangan barang koleksi pejabat negara di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Rabu (28/2).
Sementara itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan tidak ada persiapan khusus untuk tampil di salah satu festival jazz terbesar di dunia ini.
Elek Yo Band
Elek Yo Band (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
"Kami latihan sendiri-sendiri. Nanti kalau sudah ada formatnya, dikirim ke masing-masing," katanya.
Dia menyebut, lagu yang akan dibawakan yakni dua lagu milik Slank, dan Anji. "Bawain tiga lagu, yaitu Ku Tak Bisa dari Slank, Juwita Malam, dan Dia dari Anji. Kan mewakili tiga negara, kenapa tidak kami coba yang melow-melow," tambahnya.
ADVERTISEMENT
Band besutan sejumlah menteri di Kabinet Kerja ini dibentuk secara spontan. Awalnya dari tantangan Mensesneg Pratikno saat akan menikahkan puterinya. Itulah pertama kali "Elek Yo Band" tampil, yakni di Yogyakarta, pada Desember silam.
Elek Yo Band
Elek Yo Band (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
Selain Sri Mulyani sebagai Vokalis dan Budi Karya yang memainkan gitar, personil "Elek Yo Band" lainnya adalah Menaker Hanif Dakhiri (gitar), Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (drum), dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf (keyboard).
Selain itu ada juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki masing-masing sebagai vokalis.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white