kumparan
Bisnis17 Januari 2020 16:09

Erick Thohir Angkat Antonius Kosasih Jadi Dirut Baru Taspen

Konten Redaksi kumparan
Direktur Keuangan WIKA, ANS Kosasih
ANS Kosasih diangkat menjadi Direktur Utama PT Taspen (Persero) Foto: Wendiyanto Saputro/kumparan
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Antonius Kosasih sebagai Direktur Utama PT Taspen (Persero). Pria yang akrab disapa Steve itu menggantikan Iqbal Latanro, yang menjabat Dirut Taspen sejak 2013.
ADVERTISEMENT
Iqbal Latanro membenarkan adanya pergantian di jajaran direksi PT Taspen (Persero). "Jadi ada perubahan direksi. Pasti bukan karena saya ada masalah. Katanya ada rotasi," kata Iqbal kepada kumparan, jumat (17/1).
Sementara Erick Thohir belum merespons permintaan konfirmasi kumparan, sedangkan Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga, teleponnya tak dapat dihubungi.
Pergantian kepemimpinan di Taspen itu, berlaku efektif mulai hari ini.
Sumber kumparan di internal PT Taspen (Persero) menjelaskan, pergantian tak hanya terjadi pada posisi direktur utama. "Selain dirut, ada pergantian jajaran direksi lainnya. Penjelasan resminya tunggu dari Humas," katanya kepada kumparan, Jumat (17/1).
Taspen
Iqbal Latanro yang sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Taspen (Persero), digantikan oleh ANS Kosasih Foto: dok. Taspen
Sebelum menjabat dirut, Antonius Kosasih adalah Direktur Investasi di perusahaan yang sama.
Steve sebelumnya pernah menjabat Presiden Direktur merangkap Direktur SDM dan Umum PT Transportasi Jakarta (2014-2016), Komisaris Utama PT WIKA Realty (2016 – 2017) dan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (2016 – 2019).
ADVERTISEMENT
Lelaki kelahiran Jakarta 50 tahun lalu yang menjabat Dirut Taspen ini, merupakan Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dia juga menyandang gelar Magister Manajemen Keuangan dan Investasi dari IPMI Jakarta.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan