kumparan
15 September 2018 16:24

Gobel dan Sinar Mas Land Incar Penjualan Properti di Cikarang Rp 1 T

Gallery Savasa Smart Hom
Opening Ceremony Marketing Gallery Savasa Smart Home. (Foto: Abdul Latif/kumparan)
PT PanaHome Deltamas Indonesia (PHDI) atau perusahaan hasil kerja sama PT Puradelta Lestari Tbk (PDL) dan Panasonic Home Gobel Indonesia (PHGI) saat ini sedang membangun 811 rumah dan 33 ruko ke dalam 4 klaster dengan nama Savasa Smart Home. Proyek ini terletak di kota Deltamas, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dengan total area pengembangan sekitar 37 hektare (ha).
ADVERTISEMENT
Puradelta Lestari merupakan anak usaha Sinar Mas Land, sementara PHGI adalah perusahaan milik pengusaha Rachmat Gobel.
"Tahap pertama kami akan membangun 811 rumah dalam 3-4 tahun (target penjualan) Rp 1 triliun," ucap Direktur PT PanaHome Deltamas Indonesia Takaya Motooka saat ditemui di Cikarang, Jawa Barat, Sabtu (15/9).
perumahan, properti
Savasa Smart Home, Cikarang, Jawa Barat. (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Takaya mengatakan, target market dalam proyek ini utamanya untuk masyarakat Indonesia kelas menengah ke atas, karena harga properti yang dibanderol mulai Rp 978 juta per unit hingga Rp 1,2 miliar per unit.
"Di Cikarang ini saat ini ada 900 perusahaan Jepang, dan saat ini 3.000 ekspatriat Jepang tinggal di sini. Bisa dijadikan salah satu dari target kami," imbuhnya.
properti, perumahan, Savasa Smart Home
Savasa Smart Home, Cikarang, Jawa Barat (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Savasa memiliki dua tipe rumah, yaitu Tipe A dengan harga Rp 978 juta per unit dan Tipe B dengan harga Rp 1,2 miliar per unit. Tipe A, dengan luas tanah 66 m2 dan luas bangunan 64 m2, terdiri dari dua kamar tidur, sedangkan Tipe B, dengan luas tanah sebesar 84 m2 dan luas bangunan 80 m2, terdiri dari tiga kamar tidur.
ADVERTISEMENT
Kedua tipe tersebut juga dilengkapi dengan carport di setiap unit. Hunian ini juga dilengkapi dengan fasilitas publik seperti tempat pengisian daya telepon seluler dan laptop umum, delivery dropbox untuk menjaga keamanan klaster selama pengiriman barang, dan fitur keamanan pintar seperti kamera CCTV, sensor sinar inframerah, dan sistem kartu akses untuk para penghuni.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan