H-1 Jelang PPKM Darurat, Luhut Datangi JIEXPO Kemayoran, Ada Apa?

2 Juli 2021 19:09
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
H-1 Jelang PPKM Darurat, Luhut Datangi JIEXPO Kemayoran, Ada Apa? (35657)
zoom-in-whitePerbesar
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan meninjau sentra vaksinasi di JIEXPO Kemayoran jelang pemberlakuan PPKM Darurat. Foto: Instagram.com/luhut.pandjaitan
ADVERTISEMENT
Sehari menjelang pemberlakuan PPKM Darurat mulai Sabtu, 3 Juli 2021, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mendatangi JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Koordinator/Penanggung Jawab PPKM Darurat Jawa Bali itu, meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut.
ADVERTISEMENT
"Jelang diberlakukannya PPKM Darurat yang akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2021 besok, saya memutuskan untuk meninjau sentra vaksinasi di JIEXPO, Serviam dan PPSDM yang berlokasi di Jakarta," kata Luhut, Jumat (2/7).
Menurutnya, dengan semakin banyaknya stok vaksin yang tersedia di Indonesia, diharapkan target vaksinasi sebanyak 70 persen dari populasi khususnya di Jawa dan Bali, dapat segera tercapai. Untuk mencapai target itu, Luhut meminta penyuntikan vaksin di setiap sentra vaksinasi dimaksimalkan, hingga 200 ribu suntikan per hari.
"Kepada seluruh sentra vaksinasi, saya minta agar mengoptimalisasi sistem supaya semakin bisa menerima banyak masyarakat yang akan divaksin," ujar Luhut.
H-1 Jelang PPKM Darurat, Luhut Datangi JIEXPO Kemayoran, Ada Apa? (35658)
zoom-in-whitePerbesar
Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meresmikan pabrik pertama yang memproduksi bahan baku baterai kendaraan listrik di Indonesia. Foto: Harita Group
Menurutnya, keterlibatan berbagai pihak sangat menentukan keberhasilan program vaksinasi. Luhut akan melibatkan platform digital, untuk membuat sistem agar memudahkan proses vaksinasi sehingga bisa menjangkau semakin banyak orang.
ADVERTISEMENT
"Saya tak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersedia divaksin. Karena vaksin adalah ikhtiar Anda untuk melindungi orang-orang yang kita sayangi dari gejala berat yang terjadi jika terpapar covid-19," tutur Luhut.
Dia menandaskan, jika target vaksinasi tercapai bukan hanya kondisi kesehatan masyarakat yang akan pulih, namun perekonomian juga akan kembali bangkit.
Luhut juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pelaksanaan vaksinasi. Mulai dokter, tenaga kesehatan, TNI/Polri, hingga para relawan.