Bisnis
·
11 Juni 2021 7:24
·
waktu baca 1 menit

Hari Ini IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hari Ini IHSG Diprediksi Menguat Terbatas (457952)
Ilustrasi IHSG. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bergerak menguat terbatas hari ini. Kemarin, Kamis (10/6), IHSG ditutup menguat ke level 6.107 atau naik 0,99 persen.
ADVERTISEMENT
Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, mengatakan laju IHSG akan bergerak di level support 6.057 dan level tertinggi 6.121 di sepanjang perdagangan hari ini.
"IHSG akan bergerak menguji resistance 6121 pada pivot pertama dari fibonacci ratio. Indikator RSI dan Stochastic bergerak terkonsolidasi pada area overbought dan MACD yang bergerak positif dengan akselerasi histogram yang mendatar. Sehingga diperkirakan IHSG berpotensi menguat terbatas," tulis Lanjar dalam risetnya, Kamis (10/6).
Sementara itu, Vice President Research Department William Surya Wijaya mengatakan perkembangan pergerakan indeks saham terlihat sedang berusaha menggeser rentang konsolidasinya ke arah yang lebih baik.
Hari Ini IHSG Diprediksi Menguat Terbatas (457953)
Ilustrasi IHSG. Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan
Di sisi lain, fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas masih akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.
ADVERTISEMENT
Selain itu menurut William, para investor asing masih mencatatkan capital inflow secara year to date (ytd) yang menunjukkan tingkat kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia. "Hari ini IHSG masih berpotensi bergerak pada zona hijau," ujarnya.

Berikut beberapa saham unggulan yang direkomendasikan William:

PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) PT Astra Internasional Tbk (ASII) PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) PT Gudang Garam Tbk (GGRM) PT XL Axiata Tbk (EXCL) PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI).