Bisnis
·
3 Maret 2020 22:56

Hari Pertama Ngantor di Bank Dunia, Mari Elka Unggah Foto Penuh Tawa

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hari Pertama Ngantor di Bank Dunia, Mari Elka Unggah Foto Penuh Tawa (41078)
Ahli ekonomi Indonesia Mari Elka Pangestu. Foto: ANTARA FOTO/Saptono
Ekonom senior Mari Elka Pangestu, menjalani hari pertamanya bertugas di Bank Dunia. Presiden Bank Dunia David Malpass menunjuk Mari Elka Pangestu sebagai Direktur Pelaksana Bidang Kebijakan Pembangunan dan Kemitraan untuk Bank Dunia.
ADVERTISEMENT
Pengangkatan mantan menteri era Presiden SBY sebagai pejabat tinggi Bank Dunia itu, disampaikan Malpass, Kamis (9/1) malam waktu Amerika Serikat (AS).
Dan pada Senin (2/3) waktu Amerika Serikat, jadi hari pertama mantan menteri era Presiden SBY itu berkantor di Bank Dunia. Hal ini diketahui dari unggahan pesan dan foto di akun twitter pribadi Mari Elka.
"My first official day @WorldBank as MD for Development Policy and Partnerships," tulis Mari yang juga pernah dicalonkan menjadi Presiden Organisasi Perdagangan Dunia atau World Trade Organization (WTO).
Mari yang pernah berkiprah di Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Jakarta itu, menilai penunjukannya sebagai direktur pelaksana Bank Dunia sebagai sebuah kehormatan.
“Suatu kehormatan besar dapat bergabung dengan Bank Dunia dalam misi pembangunan,” kata Mari Pangestu di Twitter, Jumat (10/1).
Hari Pertama Ngantor di Bank Dunia, Mari Elka Unggah Foto Penuh Tawa (41079)
Direktur Pelaksana Bank Dunia, Mari Elka Pangestu. Foto: Nicha Muslimawati/kumparan
Sementara itu Menteri Keuangan Sri Mulyani, menilai kiprah Mari di Bank Dunia sebagai hal yang mengharumkan nama bangsa. Sri Mulyani yang juga pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia, berharap koleganya itu dapat menjalankan tugas dengan baik.
ADVERTISEMENT
“Dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia,” kata Sri Mulyani.