Bisnis
·
10 Juni 2021 18:43
·
waktu baca 1 menit

Heboh Kemasan Bekas BTS Meal McDonald’s Dijual Jutaan Rupiah di E-commerce

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Heboh Kemasan Bekas BTS Meal McDonald’s Dijual Jutaan Rupiah di E-commerce (128289)
Isian paket makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Balqis Tsabita Azkiya/kumparan
Kemasan BTS Meal makanan kolaborasi restoran cepat saji McDonald’s dan boyband asal Korea BTS, menjadi incaran ARMY, sebutan bagi para penggemar grup BTS. Hal ini pun dimanfaatkan oleh para pelaku e-commerce dengan menjual kemasan bekas BTS Meal seharga jutaan rupiah.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan pantauan kumparan pada salah satu e-commerce, penjual dengan akun bernama storebox menjajakan kemasan bekas tersebut dengan harga Rp 1 juta. Penjual tersebut menjajakan produknya dengan judul BTS Meal McD Garansi Uang Kembali. Dalam kolom keterangan, penjual tersebut hanya menyebutkan bahwa pesanan akan diantar oleh ojek online dan ada garansi uang kembali. Namun tidak ada keterangan lebih lanjut soal garansi tersebut.
Heboh Kemasan Bekas BTS Meal McDonald’s Dijual Jutaan Rupiah di E-commerce (128290)
McDonald's BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Masih di e-commerce yang sama, kumparan juga mendapati akun Coverstirmobill menjajakan kemasan bekas bernuansa ungu tersebut seharga Rp 9.999.999. Dalam keterangannya penjual hanya menuliskan “jual murah meriah”. Dilihat dari foto yang diunggah, kemasan bekas yang ditawarkan terdiri dari paper bag coklat bergambar logo BTS warna ungu, satu buah cup minuman warna ungu dan dua buah saus. Tidak ada kotak kemasan nugget dalam foto tersebut.
ADVERTISEMENT
Selain dua pelapak tersebut, rata-rata penjual lain menjajakan kemasan bekas BTS meal seharga ratusan ribu yaitu di kisaran Rp 100 ribu ke atas. Seperti akun Quinostore, bungkus bekas tersebut ditawarkan seharga Rp 200 ribu. Dalam keterangan penjual menuliskan bahwa dengan harga tersebut pembeli akan mendapatkan cup, paperbag dan box nugget.
Heboh Kemasan Bekas BTS Meal McDonald’s Dijual Jutaan Rupiah di E-commerce (128291)
Tampilan makanan McDonald's The BTS Meal Foto: Dok.McDonalds Indonesia
Ada juga penjual dengan nama akun Secret Cave Toys yang menjual kemasan tersebut seharga Rp 150 ribu. Selain harga-harga tersebut, ada pula penjual yang menawarkan produk sama seharga Rp 70 ribu. Akun biloboli tersebut menawarkan produknya dalam dua varian. Yang pertama yaitu varian 2 terdiri dari paper bag, nugget box dan cup tanpa dua saus. Sedangkan varian 4 terdiri dari barang yang sama lengkap dengan saus sambalnya. “Harap chat dulu sebelum order,” tulis penjual tersebut dalam kolom keterangan.
ADVERTISEMENT
Dari pantauan kumparan pada akun-akun di atas, belum ada satu penjual pun yang berhasil menjajakan bungkus bekas BTS Meal tersebut. Bisa jadi kerena harganya yang terlalu tinggi membuat calon pembeli enggan melakukan transaksi.
Apalagi mengingat di McDonald's, menu BTS Meal dijual dengan harga Rp 40.909 (belum termasuk pajak). Dengan harga tersebut pembeli akan mendapatkan sembilan potong nugget ayam, kentang goreng kemasan medium, minuman soda ukuran medium, saus cajun dan sweet chili, beserta paper bag.