Bisnis
·
23 Juli 2021 7:01
·
waktu baca 2 menit

IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Cek Rekomendasi Saham yang Layak Dikoleksi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Cek Rekomendasi Saham yang Layak Dikoleksi (39349)
searchPerbesar
Ilustrasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG). Foto: ANTARA FOTO
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat hari ini, Jumat (23/7). Sejumlah saham rekomendasi para analis layak dikoleksi menjelang akhir pekan ini.
ADVERTISEMENT
Indosurya Bersinar Sekuritas memproyeksikan IHSG hari ini di rentang 6.056-6.202. Menurut Direktur Utama Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya, pergerakan IHSG telah berhasil menggeser rentang konsolidasi wajarnya ke arah yang lebih baik.
Menurut dia, peluang kenaikan masih terbuka hingga beberapa waktu mendatang, ditopang oleh beberapa data perekonomian yang telah dilansir dan menunjukkan stabilnya perekonomian Indonesia. Seperti diketahui, Bank Indonesia menahan suku bunga acuan di level 3,5 persen.
"Sedangkan capital inflow yang tercatat mulai terlihat bertumbuh secara year to date, sehingga hari ini IHSG masih berpotensi untuk bergerak pada zona hijau," katanya dalam riset harian, Jumat (23/7).
Deretan saham rekomendasi Indosurya Sekuritas mulai dari BBCA, ICBP, BBNI, JSMR, TLKM, ASII, dan ITMG.
IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Cek Rekomendasi Saham yang Layak Dikoleksi (39350)
searchPerbesar
Petugas kebersihan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Foto: Puspa Perwitasari/ANTARA FOTO
Analis Artha Sekuritas Dennies Christopher Jordan juga menyebut IHSG jelang akhir pekan ini akan menguat. Secara teknikal, candlestick IHSG membentuk long white body dengan indikator stochastic yang melebar setelah membentuk golden cross.
ADVERTISEMENT
“Penguatan IHSG akan bersifat terbatas karena masih dibayangi akan kasus Covid-19 dari dalam negeri yang tercatat turun namun angka kematian semakin tinggi sehingga masih cukup mengkhawatirkan,” katanya.
Artha Sekuritas memperkirakan IHSG bergerak dengan support 1 di level 6.083, support 2 di level 6.030, resistance 1 di level 6.190, dan resistance 2 di level 6.168. Sejumlah saham rekomendasinya ada AGII, KLBF, dan BBRI.