Bisnis
·
22 September 2019 16:22

Ikut Pasar Milenial, Perumnas Banyak Bangun Hunian di Dekat Stasiun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ikut Pasar Milenial, Perumnas Banyak Bangun Hunian di Dekat Stasiun (45348)
Suasana pembangunan rumah susun terintegrasi dengan sarana transportasi atau 'Transit Oriented Development' (TOD) di samping Stasiun Kereta Api (KA) Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Perusahaan BUMN yang bergerak di sektor properti, Perum Perumnas mengikuti pameran properti International Properti Expo (IIPEX) 2019 di Jakarta Convention Center. Marketing dan Communication Executive Perumnas, Rizwan Adi Pribadi, mengatakan salah satu hunian yang paling banyak disukai oleh milenial adalah yang dekat dengan moda transportasi.
ADVERTISEMENT
Salah satu hunian yang berkonsep berdekatan dengan moda transportasi adalah Transit Oriented Development (TOD). Rizwan bilang, Perumnas saat ini juga tengah mengerjakan banyak proyek hunian berkonsep TOD.
"Milenial ini suka hunian yang mudah dijangkau transportasi," katanya di JCC, Senayan, Minggu (22/9).
Ikut Pasar Milenial, Perumnas Banyak Bangun Hunian di Dekat Stasiun (45349)
MTR di Hong Kong mengusung TOD Foto: Wiji Nur Hayat/kumparan
Rizwan menambahkan, saat ini Perumnas juga tengah mengembangkan hunian TOD dengan konsep landed house. Pengembangan TOD digenjot karena milenial suka gaya hidup yang minimalis, sederhana, dan cepat.
"Bahwa ketika tinggal di hunian Perumnas berangkat enggak usah pagi-pagi banget. Jam 6 pagi langsung turun naik KRL. Perumnas jadi salah satu developer hunian terintegrasi di stasiun," ucapnya.
Beberapa proyek hunian Perumnas yang dibangun di dekat stasiun misalnya Mahata Margonda yang menempel dengan stasiun Pondok Cina Depok, Mahata Tanjung Barat yang menempel dengan stasiun Tanjung Barat, dan Mahata Serpong yang menempel dengan stasiun Rawa Buntu.
ADVERTISEMENT