kumparan
6 April 2018 20:44

Ikuti Perkembangan Zaman, Asuransi Askrindo Bisa Dibeli Lewat Online

Askrindo Luncurkan Aplikasi digiAsk
Askrindo Luncurkan Aplikasi digiAsk. (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo hari ini meluncurkan layanan berbasis digital yaitu digiAsk. Tujuannya, untuk memudahkan para nasabah mengakses produk asuransi.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Askrindo Asmawi Syam mengatakan, nantinya para nasabah bisa membeli polis hanya dengan menggunakan mobile aplikasi. Sehingga para nasabah tidak perlu lagi mendatangi kantor asuransi untuk membeli polis.
“Kami bertekad untuk dapat merespons kebutuhan masyarakat yang ingin cepat, tidak mau repot, dan aman dijamin oleh perusahaan yang kredibel. Dalam hitungan menit, polis Personal Accident sudah langsung dapat diterbitkan," kata Asmawi saat meluncurkan produk digiAsk di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/4).
Menurut Asmawi, peluncuran layanan ini sekaligus membuktikan jika Askrindo saat ini tengah serius untuk beralih ke sistem digital. Bahkan, kata dia, saat ini perusahaan menganggarkan sekitar 40% dari total modal belanja atau capital expenditure (capex) untuk mengembangkan bisnis IT.
ADVERTISEMENT
"Jadi kita tahun ini siapkan capex sekitar Rp 79 miliar, dan itu 40% untuk mengembangkan IT," jelasnya.
Askrindo Luncurkan Aplikasi digiAsk
Askrindo Luncurkan Aplikasi digiAsk. (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Menurut dia, bagi para nasabah yang ingin mengakses layanan digiAsk cukuplah mudah yaitu hanya melalui mobile aplikasi yang bisa diunduh melalui play store dan TV yang ada di kantor cabang atau pusat perbelanjaan dan bandara.
Selain meluncurkan produk digiAsk, perusahaan juga mendatangani kerja sama dengan 6 perusahaan BUMN. Keenam perusahaan tersebut adalah PT Timah Tbk, PT Danareksa (Persero), Kawasan Berikat Nusantara (KBN), PT Pelindo II (Persero), PT Dok Perkapalan Surabaya (DPS), dan PT Dok & Perkapalan Kodja Bahari (Persero).
Adapun dalam kerja sama dari keenam perusahaan ini yaitu pemakaian beberapa produk unggulan yang dimiliki Askrindo seperti produk Asuransi Kredit Bank, Surety Bond, Customs Bond dan Kontrak Bank Garansi dan selain itu juga Jaminan Asuransi Umum atas Aset.
ADVERTISEMENT
"Ini adalah wujud nyata sinergi BUMM yang kita lakukan yang bertujuan terbangunnya sinergi dan kerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders dan para pihak dengan prinsip manfaat dan saling menguntungkan sejalan dengan semangat sinergi BUMN," jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan