Indosat Gelar RUPS Hari Ini, Ada Pembagian Dividen

18 Agustus 2022 7:39
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Muhammad Fikrie/kumparan
ADVERTISEMENT
PT Indosat Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari Kamis (18/8). Acara ini diselenggarakan di Gedung Indosat Ooredoo Hutchison Jakarta pada pukul 13.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Pada mata acara tersebut, RUPS menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2021. Mata acara kedua, yaitu penetapan dividen yang berasal dari laba bersih tahun buku 2021 dan sebagian laba yang ditahan sampai dengan 31 Desember 2021.
“Mata acara ini diusulkan untuk memenuhi ketentuan Pasal 26 ayat 1 dari Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 71 dari Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas, sebagaimana diubah dari waktu ke waktu, di mana penggunaan laba bersih dan pembagian dividen harus dimintakan persetujuan dan pengesahan RUPS,” tulis manajemen Indosat dalam keterbukaan informasi BEI, dikutip Kamis (18/8).
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Pemanggilan RUPS ini berlaku sebagai undangan resmi kepada para pemegang saham Perseroan. Pemegang saham yang berhak hadir adalah pemegang saham yang sahamnya belum dimasukkan dalam Penitipan Kolektif KSEI, hanyalah pemegang saham Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.
ADVERTISEMENT
Bagi pemegang saham yang sahamnya berada dalam Penitipan Kolektif KSEI, hanyalah pemegang rekening yang namanya tercatat sebagai pemegang saham Perseroan dalam rekening efek Bank Kustodian atau Perusahaan Efek pada tanggal 26 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.
Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (“OJK”) No. 15/POJK.04/2020, PT Indosat akan menyelenggarakan RUPS secara elektronik tanpa kehadiran fisik pemegang saham. Oleh karenanya, Perseroan menyarankan seluruh pemegang saham untuk menghadiri RUPS secara elektronik atau memberikan kuasanya melalui e-Proxy yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).