kumparan
25 Jun 2018 18:34 WIB

Induk SCTV Rugi Rp 206 Miliar di Kuartal I 2018

Gedung SCTV (Foto: Panoramio/Ikung Adiwar )
Perusahaan yang bergerak di sektor media, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek), di kuartal pertama tahun ini belum berhasil mencatatkan kinerja positif. Perusahaan berkode emiten EMTK ini mencatatkan rugi Rp 206,1 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang mencatatkan laba Rp 22,6 miliar.
ADVERTISEMENT
Menurut Wakil Direktur Utama EMTK Sutanto Hartono, meruginya perusahaan di awal tahun ini disebabkan perusahaan banyak melakukan ekspansi bisnis di tahun lalu.
"Salah satu penyebab utamanya karena memang faktor di segmen solution bisnis," kata Sutanto dalam RUPST EMTK di Studio SCTV, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (25/6).
RUPST PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Selain itu, kata Sutanto, dengan banyaknya ekspansi perusahaan yang masih berlanjut hingga tahun ini, dirinya mengaku pesimistis jika perusahaan dapat meningkatkan pertumbuhan laba bersih hingga akhir tahun ini. Perusahaan akan tetap mencatatkan laba, namun pertumbuhannya lebih rendah.
Sepanjang 2017, induk usaha SCTV tersebut mencatatkan laba bersih Rp 43,77 miliar atau turun 87,64% dibandingkan dengan laba bersih di 2016 yang mencapai Rp 354,31 miliar.
ADVERTISEMENT
"Tapi kalau dari sisi laba, akan terjadi penurunan dibandingkan tahun lalu mengingat kita akan melanjutkan ekspansi maupun investasi kita di bidang perusahaan online yang kita sedang garap bersama," kata dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan