Bisnis
·
20 September 2020 8:02

Investasi Syariah Aman bersama BRI

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Investasi Syariah Aman bersama BRI (15149)
Di saat tren suku bunga acuan Bank Indonesia mengalami penurunan, SR013 memiliki nilai imbal hasil yang menarik, yaitu sebesar 6,05 persen. Foto: dok. BRI
Berinvestasi merupakan salah satu upaya menstabilkan finansial di masa depan. Banyaknya produk investasi yang didukung dengan kemudahan akses informasi dan keuangan di era digital membuat minat investasi semakin tinggi.
Salah satu investasi yang aman di tengah situasi saat ini adalah Surat Berharga Negara Ritel (SBN Ritel). SBN Ritel merupakan salah satu produk investasi yang diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah RI. Tak hanya aman, SBN Ritel juga terjangkau dan menguntungkan.
Sebagai salah satu mitra distribusi pemerintah, BANK BRI menawarkan Sukuk Ritel (SR013) yang merupakan turunan dari produk SBN Ritel. Sukuk Ritel merupakan produk investasi surat berharga syariah diterbitkan dan ditawarkan oleh pemerintah sebagai bentuk penyertaan terhadap aset negara. Masyarakat bisa membeli SR013 dengan modal mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 3 miliar per orang. Penerbitan SR013 juga sesuai prinsip syariah dan telah mendapatkan fatwa serta opini syariah dari Majelis Ulama Indonesia.
Selain aman karena sesuai prinsip syariah dan dijamin oleh negara, investor SR013 akan mendapatkan imbal hasil sebesar 6,05 persen per tahun dengan minimal pembelian Rp 1 juta dan tenor selama tiga tahun. Tak hanya itu, SR013 juga dapat diperdagangkan di pasar sekunder antar investor domestik.
Menariknya, SR013 banyak didominasi oleh kaum milenial. Hingga jumat (18/9), BRI tercatat menjual SR013 sebesar Rp 1,09 trilyun sejak instrumen investasi syariah yang dijamin negara ini ditawarkan pada 28 Agustus 2020.
Meski di rumah aja, pembelian SR013 tetap bisa dilakukan secara online melalui sbn.bri.co.id hingga 23 September 2020. Dengan pesanan minimal Rp 1 juta dan memiliki rekening BRI atas nama calon investor, Anda dapat memulai investasi berbasis syariah yang dijamin oleh negara ini.
Yuk cintai negeri dengan #BRInvestasi! Untuk informasi lengkapnya, Anda dapat klik di sini.
Artikel ini merupakan bentuk kerja sama dengan BANK BRI