kumparan
30 April 2018 11:47

Jokowi: Bulog Perlu Sosok yang Tegas dan Berani Seperti Buwas

Budi Waseso jadi Dirut Bulog
Budi Waseso jadi Dirut Bulog (Foto: Dok. Humas Kementerian BUMN)
Budi Waseso ditunjuk sebagai Direktur Utama Perum Bulog pada Jumat pekan lalu. Buwas dianggap mampu memberantas para mafia pangan di BUMN pangan tersebut.
ADVERTISEMENT
Presiden Joko Widodo mengatakan, Buwas merupakan sosok yang tepat untuk mengelola Bulog. Sebab, Buwas merupakan pribadi yang tegas, berani, dan jujur.
"Ya Pak Budi Waseso, kita perlu orang yang tegas, orang yang berani, orang yang jujur, orang yang memiliki rekam jejak dalam mengelola Bulog," ujar Jokowi di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4).
Budi Waseso terpilih sebagai Dirut Bulog
Budi Waseso terpilih sebagai Dirut Bulog (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Jokowi juga menilai, pangan merupakan persoalan penting. Sehingga seharusnya bisa dipimpin oleh sosok yang memiliki kemampuan dan kapabilitas seperti Buwas.
"Karena ini sebuah, kita ngerti, persoalan perut, persoalan beras ini adalah persoalan rakyat. Jadi kita memerlukan sosok yang seperti tadi yang saya sampaikan," jelasnya.
Budi Waseso atau lebih dikenal dengan sebutan Buwas resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama Perum Bulog, menggantikan posisi Djarot Kusumayakti. Pengangkatan Buwas menjadi Dirut Bulog ditetapkan dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaam Umum (Perum) Bulog.
ADVERTISEMENT
Selain Buwas, Menteri BUMN Rini Soemarno juga mengangkat Triyana sebagai Direktur Keuangan dan Teten Masduki sebagai Dewan Pengawas. Ketiganya diharapkan dapat membawa perubahan di Bulog.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan