kumparan
12 Desember 2017 17:58

KAI: Lowongan Kerja Resmi Hanya Diumumkan via Website

Persiapan Natal dan tahun baru PT KAI DAOP 2
Persiapan Natal dan tahun baru PT KAI DAOP 2 (Foto: Dok.Humas PT KAI)
PT Kereta Api Indonesia (Persero) meminta masyarakat untuk berhati-hati bila mendapatkan informasi lowongan kerja via SMS atau email dari alamat tak dikenal. Bisa jadi tawaran lowongan kerja tersebut palsu.
ADVERTISEMENT
Senior Manajer Humas PT KAI Daop 1 Suprapto mengungkapkan, pihaknya kerap menemukan penawaran lowongan kerja palsu yang mengatasnamakan KAI di selebaran kertas. Dia menegaskan, lowongan kerja resmi hanya disampaikan via website.
PT KAI
Hoax surat panggilan kerja calon pagawai PT KAI (Foto: Dok PT KAI)
"Masyarakat bisa langsung mencari informasi seputar lowongan kerja di website kereta api yang resmi atau bisa datang langsung ke pihak humas PT KAI Daop 1 Jakarta," kata dia kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (12/12).
Kasus terakhir yang ditangani KAI adalah ditemukan selebaran lowongan kerja mengatasnamakan KAI. Di lembar tersebut, calon karyawan diwajibkan untuk membayar dengan besaran tertentu yang digunakan untuk biaya akomodasi selama proses rekrutmen berlangsung.
PT KAI
Hoax surat panggilan kerja calon pagawai PT KAI (Foto: Dok PT KAI )
"Seluruh proses recruitment di lingkungan PT KAI tidak dipungut biaya atau gratis. Semua proses recruitment diadakan secara transparan dan jangan percaya kepada orang-orang yang menjanjikan sesuatu," sebutnya.
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan, jika masyarakat ragu saat menerima informasi lowongan kerja, bisa menghubungi contact center KAI di 121. Atau bisa datang langsung ke humas KAI di Gedung Jakarta Rail Center (JRC), Belakang Stasiun Juanda.
"Kontak saja ke contact center 121," sebutnya.
PT KAI
PT KAI (Foto: Dok PT KAI)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan