Kelola THR Sehabis Lebaran, BRImo Bisa Jadi Pilihan

19 April 2024 10:16 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Mike Rini Sutikno. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Mike Rini Sutikno. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) menjadi salah satu momen yang dinantikan, termasuk oleh anak-anak saat Lebaran. Namun, jangan sampai uang THR ludes begitu saja setelah Lebaran berlalu.
ADVERTISEMENT
Perencana Keuangan, Mike Rini, menyarankan agar uang THR ada yang ditabung. Menurutnya, anak-anak yang menerima uang tersebut harus diajarkan cara mengelolanya dengan baik.
"Dengan memberikan pemahaman mengenai nilai tabungan, anak-anak dapat belajar untuk tidak menghabiskan uang THR secara seenaknya," kata Mike Rini kepada kumparan, dikutip pada Jumat (19/4).
Mike Rini mengatakan orang tua perlu membagi THR anak menjadi tiga pos. Antara lain, untuk keperluan sehari-hari, tabungan, dan untuk berbagi kepada yang membutuhkan.
Mike Rini menyarankan orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dalam perencanaan penggunaan uang THR. Misalnya dengan merencanakan bersama kegiatan atau pembelian barang yang akan dibeli menggunakan uang THR.
"Dengan melibatkan mereka, anak-anak akan belajar untuk memiliki tanggung jawab dalam mengelola uang mereka sendiri," ujar Mike Rini.
ADVERTISEMENT

BRImo Bisa Jadi Pilihan

Super apps BRImo. Foto: Dok. BRI
Memilih tempat menabung tidak boleh sembarangan. Jangan sampai uang yang kalian simpan bisa hilang karena tempat menabungnya bermasalah. Selain itu, akses dalam membuka tabungan harus mudah.
Untuk menjawab kondisi tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI mengandalkan BRImo. Kini, kalian tidak perlu repot-repot lagi datang ke kantor cabang untuk membuka tabungan BRI. Cukup download BRImo dan lakukan pembukaan tabungan kapan saja dan di mana saja.
Berikut langkahnya:
ADVERTISEMENT
Tak hanya mudah dalam membuka tabungan, kalian juga dapat beberapa keuntungan lainnya, seperti setoran pembukaan rekening mulai dari Rp 50.000, biaya administrasi terjangkau (mulai Rp 5.500), transaksi real time online, dan aksesibilitas kartu debit di jaringan ATM Bersama, Link, Prima Cirrus, Maestro, serta Mastercard baik di dalam maupun luar negeri.
Selain itu, BRImo menawarkan berbagai pilihan investasi yang bisa kalian pertimbangkan untuk memperbaiki kondisi keuangan. Dari deposito hingga investasi emas, BRImo memiliki opsi yang sesuai dengan berbagai tujuan investasi dan profil risiko. Selain itu, semua portofolio investasi bisa dengan mudah dipantau baik melalui dashboard investasi maupun menggunakan fitur KSEI.